Jumlah Korban Bom Masjid di Mesir Melonjak Jadi 235 Orang!

0
703
Bom Masjid
Copyright©tribunjabar

Jumlah Korban Bom Masjid di Mesir Melonjak Jadi 235 Orang!

Indowarta.com – Kali ini negara Mesir tengah bergejolak setelah serangan bom di Masjid Al-Rawdah tepatnya diwilayah Bir al-Abed, Sinai Utara, Mesir. Jumah korban teror bom Masjid saat ini pun bertambah.

Dari catatan yang didapat saat ini jumlah korban tewas mencapai 235 orang. Kantor wilayah kejaksaan setempat menyebutkan sekitar 235 orang tewas dan 109 mengalami luka-luka akibat serangan bom oleh sekelompok orang bersenjata ini.

Insiden serangan tersebut terjadi tepatnya di Masjid Al-Rawdah di Biar al-Abed yang berada di Kota El-Arish, kota terbesar di Provinsi Sinai Utara. Pelaku diketahui meledakkan bom dan melepaskan tembakaan dengan sasaran jemaah yang tengah menunaikan ibadah shalat Jumat.

WAJIB BACA :  Misteri Terungkap, Ternyata Begini Cara Piramida Mesir Dibangun!

Baca juga : Berita Terkini: Bahan Bom Kampung Melayu Sering Dijuluki Ibunya Setan!

Bukan hanya itu sejumlah pelaku juga menembaki ambulans yang saat itu berada di lokasi. Saksi mata menyebutkan jika pelaku telah mengepung lokasi masjid dengan kendaraan ATV dan mereka pun juga menanam bom di luar masjid.

Bom Masjid
Copyright©tribunstyle

Setelah itu sebelum dan sesudah meledakan bom Masjid tersebut pelaku memukuli jemaah yang berusaha kabur. Pelaku saat itu juga terlihat memblokir akses keluar masjid.

Setelah terjadinya serangan ini, Presiden Mesir Abdel Fatah Al-Sisi angkat bicara. Dia pun bertemu dengan komite keamanan guna membahas dampak serangan tersebut. Saat itu juga Abdel Fatah menyatakan hari berkabung nasional selama tiga hari untuk menghormati para korban.

WAJIB BACA :  Mesir Buru Pelaku Teror Bom Masjid yang Tewskan Ratusan Korban!

Pemerintah Mesir juga telah menetapkan serangan tersebut sebagaai aksi teror. Presiden Mesir berjanji akan membalas serangan yang terjadi di Masjid Rawdah. Pihaknya akan memburu pelaku peneyrangan yang menewskan 23 orang tersebut.

‘Pasukan militer dan kepolisian akan mebalaskan dendam pada korban dan mengembalikan stabilitas serta kemanan dalam waktu singkat’ ujarnya.

Baca juga : Berita Terkini: Sebuah Bom Bunuh Diri Serang Masjid di Afganistan, 20 Korban Tewas!

Sementara itu mengenai serangan bom Masjid ini, dikatakan oleh salah seorang saksi jika pelakuknya berjumlah puluhan orang. Saksi menyebutkan jumlah pelaku sekitar 40 orang dan mereka terbagi dalam empat kelompok yang menembaki masjid dari berbagai sisi.

WAJIB BACA :  Tak Ada Korban WNI, Dubes RI Kutuk dan Sampaikan Duka Untuk Bom Masjid Di Mesir!

‘Empat kelompok pria bersenjata menyerang jemaah di dalam masjid setalah ibadah shalat Jumat. Dua kelompok menembaki ambulans untuk menghalangi ambulans tersebut mendekat’ ujar salah satu saksi bernama Muhammed.

Baca juga :  Pelaku Teror Bom Panci Bandung Adalah Mahasiswa yang Berbaiat Kepada ISIS!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here