Tak Ada Korban WNI, Dubes RI Kutuk dan Sampaikan Duka Untuk Bom Masjid Di Mesir!

0
625
Bom Masjid
Copyright©fajar

Tak Ada Korban WNI, Dubes RI Kutuk dan Sampaikan Duka Untuk Bom Masjid Di Mesir!

Indowarta.com – Ledakan bom dan serangan oleh kelompok bersenjata terjadi di Masjd Al-Rawdah di Bir al-Abed, Kota El-Arish, Mesir. Teror bom Masjid ini membuat banyak korban berjatuhan yakni sekitar 235 dinyatakan tewas dan 109 orang dinyatakan luka-luka.

Dalam insiden tersebut tak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban. Hal ini disampaikan langsung oleh Duta Besar (Dubes) RI untuk Mesir Helmy Fauzi. Dia menyebutkan dari sejumlah pemantauan dan pelacakan data korban, tidak didapati warga Indonesia.

‘Dari pemantauan KBRI Kairo dan pelacakan dari sumber keamanan Mesir masih aman. Hingga kini tak ada WNI yang menjadi korban serangan tersebut’ ujarnya saat ditemui pada Jumat, 24 November 2017.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: 20 Tahun di Amerika, Empat WNI Ini Akan Segera Dideportasi!

Selain mengabarkan tak ada WNI yang menjadi kroban dari serangan bom masjid tersebut, Duber RI juga menyampaiakan rasa duka yang mendalam. Helmy mewakili bangsa Indonesia menyampaiakn duka yang mendalam seraya mendoakan agar korban segera pulih.

Bom Masjid
Copyright©tribunjabar

‘Atas nama rakyat Indonesia, Dubes RI menyampaikan bahwa pemerintah dan rakyat Indonesia berdiri bersama dengan Mesir dalam peristiwa tragis ini. Pemerintah Indonesia pun menyatakan perang melawan terorisme dan radikalisme’ ujar Helmy.

Helmy menambahakan tidak ada warga Indonesia yang tinggal di wilayah serangan bom tersebut. Serangan di Masjid Rawdah di Kota El-Arish, Provinsi Sinai Utara, Mesir ini terjadi usai shalat Jumat. Ledakan improvised explosive devisce (IED) tersebut diduga dilancarkan oleh kelompok teroris yang tidak dikenal.

WAJIB BACA :  Benarkah Kabar WNI Meninggal di Marawi?

Setelah melancarkan serangan tersebut pelaku melarikan diri dan petugas keamanan yang terdiri dari aparat kepolisian dan militer langsung melakukan pengejaran. Sedangkan untuk korban dari ledakan dan penembakan itu belum diidentifikasi.

Sementara itu serangan bermula ketika pelaku meledakan bom dan melepaskan tembakan ke arah jemaah yang baru selesai menunaikan ibadah shalat Jumat. Terkait peristiwa teror bom Masjid ini, Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi langsung angkat bicara.

Orang nomor satu di Mesir itu langsung menggelar rapat keamanan darurat seusai serangan. Dia pun menyatakan masa berkabung nasional selama tiga hari untuk menghormati para korban. Selain itu pemerintah Mesir sendiri memastikan jika insiden serangan ini merupakan aksi teror.

Baca juga : Jumlah Korban Bom Masjid di Mesir Melonjak Jadi 235 Orang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here