Pulang Dari Eropa, Risma Langsung Cek Banjir di Surabaya!

0
1349
Risma
Copyright©beritajatim

Pulang Dari Eropa, Risma Langsung Cek Banjir di Surabaya!

Indowarta.com – Wali Kota Surabaya Rismaharini selama dua pekan berada di Eropa untuk melakukan kunjungan kerja. Namun pada Jumat (24/11/17) sekitar pukul 20.00 WIB, dia telah tiba di Surabaya. Setibanya, ia langsung melakukan pengecekan lokasi banjir.

BACA JUGA : Perbedan Dana Hibah Era Anies Baswedan dan Ahok!

Wali kota perempuan pertama Surabaya ini melakukan pengecekan pada sejumlah wilayah yang sedang tergenang Banjir. Beberapa titik yang menjadi pusat banjir Surabaya diantaranya pada kawasan Siwalankerto, Ketintang, dan dan juga proyek saluran air yang berada di bundaran dolog.

Pada saat itu, Risma terlihat mengenakan balutan jaket tebal serta jas hujan. Dia meminta kepada tim dari Dinas PU Bina Marga dan Pematusan untuk melakukan pemantauan ada kondisi saluran yang sudah menyebabkan banjir Surabaya ini.

WAJIB BACA :  Banjir Landa 12 Desa dan Kelurahan di Pasuruan!

“Tolong ini dibuka salurannya biar bisa lihat aliran airnya,” tutur Risma kepada satgas pematusan.

Dalam saluran ini, air tidak mengalir pada saluran besar yang sudah dibuat bos culvert, namun air yang berasal dari saluran itu malah mengalir pada saluran kecil yang ada dilokasi. Usai melakukan pengecekan ini, kemudian dia melanjutkan pengcekan saluran air di kawasan yang tergenang banjir Surabaya.

Banjir Surabaya
Copyright©Surya

Pada Jumat malam itu, Risma juga telah melakukan pengecekan pada saluran ari yang berada di bawah jalan Ahmad Yani yang diperkirakan juga menyebabkan banjir Surabaya. Pada saat itu, dia melihat ada beton dan saluran kabel yang sudah menghalangi aliran air.

BACA JUGA : Kronologis Meninggalnya Sosok Mahasiswi Cantik yang Jadi Korban Banjir di Surabaya!

“Itu bukan bagian dari pematusan kan, coba dibongkar,” ungkap Risma.

WAJIB BACA :  Begini Kronologis Ledakan Bom yang Terjadi di Mapolrestabes Surabaya

Usai mendapatkan intuksi dari Risma, Dinas PU Bina Marga dan Pematusan langsung mendatangkan alat berat, hal itu dilakukan untuk membongkar saluran air dan mengeruk beberapa benda yang menghambat.

Diketahui sebelumnya, usai diguyur hujan lebat pada Jumat kemarin, sudah berdampak pada banjir di kawasan Surabaya. Salah satu wilayah yang terkena dampak dari hujan tersebut adalah Jalan Brantang Binangun.

Di lokasi itu ketinggian genangan air sudah mencapai lutut orang dewasa. Bahkan sejumlah pengendara montor yang mencoba untuk melintas dan menerobos genangan air itu mengelami mogok. “Saya lupa kalau di sini biasa banjir. Tadi diterjang aja, eh ternyata mogok,” kata Diky, seorang pengendara.

Baca Juga Susu dan Ikan Beku di DKI Disubsidi Karena Revolusi Putih Prabowo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here