Ini Dia Perbedaan Mencolok All New Rush dan All New Terios!

0
1769
All New Rush
Copyright©blogspot

Ini Dia Perbedaan Mencolok All New Rush dan All New Terios!

Indowarta.com– Kembar tapi tidak sama. Hal ini yang bisa dilihat di dalam duo SUV Daihatsu dan juga Toyota yakni Terios dan All new Rush. Melihat secara sekilas tidak nampak perbedaan yang cukup signifikan. Namun ternyata terdapat beberapa perbedaan.

BACA JUGA : Senada Dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios Akan Meluncur Juga Pekan Ini!

Research & Development (R&D) Executive Officer PT ADM, Pradipto Sugondo di sela-sela peluncuran telah mengungkapkan “Dari bagian eksterior kromnya di Rush pakai tone gelap, kemudian di bagian belakang ada smoke lamp. Interior motif kain, desain wheel ringnya beda sisanya kurang lebih sama”.

WAJIB BACA :  Sudah Meluncur Sejak Akhir Tahun Lalu, Penjualan Daihatsu Hi Max Masih Melempem!

Product Planner PT Toyota Astra Motor (TAM) Tommy Hermansyah telah mengatakan bahwa Toyota ini memilih grile yagn berwarna gelap alias dark chrome karena pada saat ini dark chrome memang tengah trending. Dirinya mengatakan “Elemen tough-nya dapat namun elegannya juga dapat karena warnanya hitam”.

All New Rush
Copyright©ytimg

Berdasarkan dari segi fitur keamanan juga telah terdapat perbedaan. All New Rush ini sudah dibekalil dengan 6 airbag sementara itu pada Terios hanya memasang 2 airbag saja di dalam mobil mereka.

BACA JUGA : Kemunculan All New Rush Sampai Terios Diakui Berbahaya Buat Xpander!

Terkait dengan hal tersebut, Daihatsu pun memberikan alasannya bahwa 2 airbag yang telah terpasang ini sesuai dengan keinginan dari konsumen Indonesia. Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra ini telah mengatakan “Dari survei yang kami lakukan, kebanyakan konsumen di pasar maunya seperti itu, kantung udara dua di depan”.

WAJIB BACA :  Toyota Indonesia Sebut Xpander Jadi Pesaing Rush!

Daihatsu sendiri telah mengganti airbag yang berada di belakang lewat fitur Sidde Impack Beam yang akan bsa menggantikan peran kantung udara. Tjandra telah mengatakan “Sudah ada Side Impact Beam, di bagian samping belakang kanan kiri”

Pada bagian beakang, Terios ini memanglah lebih ramai dengan penambahan pelat hitam. Pelek All New Rush ini telah menggunakan pelek alloy yang memiliki ukuran 16 inci tipe G dan juga 17 inci (TRD Sportivo).

Tjandra menambahkan bahwa Terios ini nantinya akan menjadi mobil yang lebih cocok dipakai untuk berpetualang. Tjandra mengatakan “Artinya sangat Terios. Terios itu bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari, dan kami pecaya setiap hari punya petualangannya”.

baca juga : 

All New Rush dan All New Terios Punya Fitur Hill Start Assist!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here