Mesir Buru Pelaku Teror Bom Masjid yang Tewskan Ratusan Korban!

0
916
Bom Masjid
Copyright©tribunstyle

Mesir Buru Pelaku Teror Bom Masjid yang Tewskan Ratusan Korban!

Indowarta.com – Hingga kini pihak kepolisan Mesir masih mmeburu pelaku teror bom Masjid Al-Rawdah di Bir al-Abed, Kota El-Arish, Mesir. Dalam aksi teror oleh kelompok bersenjata tersebut diketahui menwaskan sebanyak 235 orang.

Pihak militer pun melakukan penyisiran di kawasan yang menjadi lokasi teror paling mematikan di Mesir. Dari informasi yang didapat militer Mesir menyebut pihaknya saat ini meluncurkan perburuan besar-besaran guna mencari pelaku pengeboman masjid tersebut.

Sedangkan dari data kantor kejakasaa setempat menyebutkan sejuh ini korban tewas mencapai 235 orang dan 109 orang lainnya mengalami luka-luka. Sejumlah saksi mata pun menyebutkan jika serangan ini dilakukan oleh puluhan orang.

WAJIB BACA :  Begini Kronologis Serangan Teror Bom Masjid di Mesir!

Salah seorag saksi bernama Magdi Rizk, menuturkan jika pelaku serangan berjumlah sekitar 10 hingga 20 orang. Dia yang juga menjadi korban penembakan menyebut para pelaku memakai seragam militer dengan penutup wajah.

Bom Masjid
Copyright©cnn

Kemudian saksi lainnya yakni Muhammed menyebutkan jika pelaku berjumlah 40 orang. Pelaku,yang berjumah puluhan orang tersebut dibagi menjadi empat kelompok dan mereka pun mengepung masjid. Sejumlah pelaku yang menumpangi mobil jeeps melepaskan tembakan ke segala arah.

Serangan bom masjid sendiri berawal ketika terjadi ledakan di kompleks masjid Al-Rawdah usia jemaah menunaikan ibadah shalat Jumat. Terlihat para pelaku mebawa senapan dan mereka pun mulai memberondong tembakan ke arah jemaah yang berlarian keluar masjid.

WAJIB BACA :  Tak Ada Korban WNI, Dubes RI Kutuk dan Sampaikan Duka Untuk Bom Masjid Di Mesir!

Bukan hanya jemaah saja, pelaku juga menembak orang-orang dengan kendaraannya. Pelaku pun juga membakar kendaraan milik jemaah dan menjadikannya berikade atau penghalang untuk orang-orang diluar masjid masuk kedalam.

Hingga saat ini belum ada pihak maupun kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Akaantetapi disebut-sebut serangan ini mirip dengan seranagan yang dilakukan oleh kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS).

Sementara itu serangan bom masjid ini dipastikan oleh Pemerintah Mesir sebagai aksi teror. Selain itu Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sesi pun juga berjanji akan membalas serangan brutal yang menimpa rakyatnya itu. Orang nomor satu di Mesir itupun juga menetapkan masa berkabung nasional selama tiga hari untuk menghormati para korban yang tewas akibat serangan tersebut.

Baca juga : Tak Ada Korban WNI, Dubes RI Kutuk dan Sampaikan Duka Untuk Bom Masjid Di Mesir!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here