Hari Ini, Khofifah Izin ke Jokowi Akan Maju Ke Pilkada Jatim!

0
766
Khofifah
Copyright ©Liputan6

Hari Ini, Khofifah Izin ke Jokowi Akan Maju Ke Pilkada Jatim!

Indowarta.com – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawans hari ini dikabarkan akan menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Hal ini dimaksudkan untuk meminta izin kepada Presiden karena dia akan maju dalam Pilkada Jawa Timur.

BACA JUGA : NU Siapkan Nama Nama Pengganti Khofifah!

Disamping itu, Khofifah juga akan menyampaikan surat pemberitahuan mengenai adanya rencana pencalonannya tersebut. Terkait hal ini sudah disampaikannya pada saat membacakan ikrar dukungan untuk pasangannya Khififah-Emil Dardak.

Dalam acara itu telah dihadiri oleh para kiai, bu nyai, ratusan santri, dan sejumlah tokoh agama serta elemen-elemen masyarakat. Penyelenggaraannya dilakukan di halaman Institut KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto, Minggu (26/11/2017) malam.

“Kamis (23/11) alhamdulillah saya berkesempatan menyampaikan secara lisan kepada Pak Presiden. Jadi, insyaallah besok (Senin/27/11) saya akan menyampaikan surat pemberitahuan kepada Presiden,” ucap Khofifah.

Khofifah mengatakan, DPP Partai Demokrat sudah memberikan rekomendasi untuk pencalonannya dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak dan sekarang ini sudah dia kantongi. Selain itu dia juga mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar.

khofifah
Copyright ©kompas

Dengan adanya penyerahan surat tersebut, dia ingin menyampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa dirinya yang sekarang ini menjabat sebagai Menteri Sosial, akan maju dalam Pilkada Jatim yang digelar pada 2018 mendatang.

BACA JUGA : PKS Masih Tunggu Gerindra Soal Poros Baru di Pilkada Jatim!

“Bahwa insyaallah dari Partai Demokrat dan Partai Golkar sudah menyampaikan dukungan, rekomendasi. Saya akan menyampaikan secara tertulis bahwa insyaallah saya akan mengikuti proses Pilgub,” ungkap Khofifah.

Sebelumnya, Khofifah mengatakan dukungan yang diberikan dari sejumlah partai politik telah mencukupi untuk maju dalam Pilkada Jatim. “Kalau mengenai partai-partai pengusung sudah cukup untuk maju,” kata dia, Rabu (15/11/2017).

Dalam Pilkada Jatim 2018 mendatang, Khofifah sudah memutuskan untuk berpasangan dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak. Dia sudah resmi mendapatkan dukungan dari partai-partai politik untuk pencalonannya.

Selain Partai Demokrat dan Golkar, dukungan kepada dirinya untuk pencalonan kali ini akan datang dari beberapa partai politik lainnya, diantaranya adalah Partai Nasdem, Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

BACA JUGA : PKS, Demokrat dan PAN Resmi Usung Deddy Mizwar dan Syaikhu di Pilkada Jawa Barat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here