Habib Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia?

0
1051
Sukmawati Soekarnoputri
Copyrigth©Liputan6

Habib Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia?

Indowarta.com – Sukmawati Soekarnoputri meminta kepada pihak kepolisian untuk menangkap Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Dikabarkan sebelumnya, kalau Imam Besar FPI tersebut akan segera pulang dalam beberapa waktu dekat ini. Kepulangannya bertujuan untuk menghadiri acara reuni alumni 212.

BACA JUGA : Polda Jawa Barat Akan Jemput Habib Rizieq Shihab Jika Ada di Indonesia!

Sukmawati mengatakan, dia tidak akan menyerah hingga Habib Rizieq Shihab di proses di pengadilan terkait dengan kasus yang membelitnya.  “Orang kurang ajar tidak boleh didiamkan saja,” ujar Sukmawati, di Jakarta, Senin, 27 November 2017.

Sebelumnya diketahui, Putri Soekarno ini telah melaporkan Habib Rizieq Shihab kepada Kepolisian Daerah Jawa Barat. Laporan yang dilakukan pada 27 Oktober itu, karena dinilai sudah menodai Pancasila, seperti apa yang dijelaskan dalam Pasal 154a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 57a juncto Pasal 68 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

WAJIB BACA :  Komentar FPI Soal Persekusi Sekaligus Intimidasi Remaja di Cipinang yang Sempat Viral di FB!
Ramainya Laporan yang Diterima Polisi Atas Rizieq Shihab !
Copyrigth©Netralnews

 

Mengenai adanya laporan itu, berdasarkan pada sebuah video yang menunjukkan isi ceramah Habib Rizieq Shihab di salah satu wilayah Jawa Barat. Serta diduga video itu mulai tersebar sekitar tahun 2015 lalu.

BACA JUGA : Keprihatinan KPAI Soal Heboh Foto ABG 16 Tahun Menikah dan Viral di Lini Masa!

Dalam ceramahnya, Habib Rizieq Shihab mengatakan, “Pancasila Soekarno ketuhanan ada di pantat, sedangkan Pancasila piagam Jakarta ketuhanan ada di kepala.” Adanya laporan itu, pada 30 Januarai 2017, polisi menetapkan Pemimpin FPI tersebut sebagai tersangka dalam kasus dugaan penodaan lambang negara.

Kemudian tanggal 31 Mei 2017, Kepolisian Daerah Metro Jaya menetapkan Habib Rizieq sebagai buron. Adanya penetapan ini dilakukan setelah dia ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus lainnya, yaitu dugaan pornografi yang juga menyangkut nama Firza Husein.

WAJIB BACA :  Habib Rizieq Shihab Sedang di Malaysia Untuk Selesaikan Kuliah Doktor!

Sampai sekarang ini Habib Rizieq Shihab dikabarkan masih berada di Arab Saudi. Namun, beberapa waktu ini dia dikabarkan akan kembali pulang ke Tanah Air untuk menghadiri acara reuni Alumni 212 yang direncanakan akan digelar pada Sabtu, 27 Desember 2017 di Jakarta. Dalam acara itu adalah sebuah runi setahunan dari gerakan aksi bela Islam 212.

BACA JUGA : Milad Aksi 212 Digelar, Ketua FPI Habib Rizieq Syihab Akan Hadir?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here