Waspada, Ini 6 Penyakit di Musim Hujan yang Jadi Langganan!

0
711
Penyakit di musim hujan
Copyright ©keluarga

Waspada, Ini 6 Penyakit di Musim Hujan yang Jadi Langganan!

Indowarta.com – Seiring datangnya musim penghujan tentunya banyak sekali peyakit yang menyertainya. Penyakit di musim hujan dan sejumlah gangguna lainnya muncul karena cuaca yang berubah drastis dari suhu panas berubah menjadi dingin.

Bukan hanya flu yang sering kali muncul bahkan sudah menjadi langganan pada musim penghujan. Ada sejumah gangguan kesehatan lainnya yang kerap kali muncul pada musim hujan yang kini tengah melanda.

Berikut ini sejumlah penyakit yag muncul di musim penghujan :

– Flu dan Demam
Dua gangguan kesehatan ini memang kerap kali menyerang tubuh ketika musim hujan. Untuk menghindarinya Anda harus rajin-rajin cuci tangan, karena untuk menghilangkan kuman yang mungkin menempel ketika Anda menyentuh permukaan benda ataupun orang lain. Selain itu sangat penting menjaga kebersihan barang-barang dirumah seperti piring, gelas, handuk dan lain sebagainya.

WAJIB BACA :  Berbagai Masalah Kesehatan yang Mengancam Pekerja Pabrik
Penyakit di musim hujan
Copyright ©inisehat

– Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan menjadi salah satu penyakit di musim hujan. Gangguan ini hampir selalu disebabka oleh infeksi, selain itu karena perubahan suhu seperti saat diruangan yang hangat kemudian pindah keluar yang suhunya dingin. Tips pengobatan untuk gangguan tenggorokan yakni berkumur dengan air garam.

– Asma
Cuaca yang dingin saat musim hujan juga bisa menjadi pemicu utama penyakit simtom asma. Seseorang bisa jadi mengalami mengi dan napas pendek ketika bertemu dengan udara yang dingin, maka dari itu orang-orang tersebut harus berhati-hati ketika menghadapi udara dingin. Tips menghindarinya yakni usahakan berada di dalam ruangan saat cuaca sedang ataupun sangat dingin, jangan keluar dan jika keluar gunakan syal ataupun jaket untuk menjaga tubuh agar tetap hangat.

WAJIB BACA :  Ini 10 Tips Agar Ibu Cepat Pulih Usai Menjalani Operasi Caesar!

– Nyeri Sendi
Kebayakan orang yang mempunyai artitis akan lebih sakit ketika beretmu dengan udara dingin. Tisp yang bisa dilakukan yakni dengan berolahraga secara rutun guna mendongkrak mental dan fisik seseorang. Khusus untuk mereka yang mengalami gangguan sendi olahraga berenang menjadi pilihan utama.

– Norovirus
Norovirus merupakan virus flu yang kerap kali menyerang saat musim penghujan dan mudah menular. Virus ini bisa menyerang kapan pun, namun akan lebih berbahaya ketika musim penghujan. Penyakit ini sangat tidak enak karena dapat menyebakan penderitanya muntah-muntah parah. Tips untuk mengatasinya yakni bagi penderitanya untuk usahakan menghindrai dehidrasi.

– Serangan Jantung
Penyakit di musim hujan yang dapat muncul yakni serangan jantung. Hal tersebut karena serangan jantung sering kali terjadi di cuaca dingin karena suhu dingin akan meningkatkan tekanan darah dan memaksa jantung bekerja ektra keras. Tips untuk seseorang yang memiliki resiko serangan jantung yakni usahakan selalu dalam tempat yang bersuhu hangat dan ketika keluar pastikan mengenakan pakian atau jaket untuk menjaga suhu tubuh.

Baca juga : Risiko Kanker Ada Dalam Setiap Tarikan Nafas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here