Mengenal 4 Manfaat Ampuh Terapi Air Garam!

0
1807
Terapi Air Garam
Copyright©keganjilan

Mengenal 4 Manfaat Ampuh Terapi Air Garam!

Indowarta.com– Pada saat tubuh anda merasa lelah, orang zaman dahulu telah memberkan saran untuk mandi air garam. Percaya ataupun tida, beberapa orang yang meyakini kelelahan tubuhnya akan berkurang jika anda melakukan terapi air garam.

BACA JUGA : Penyebab Utama Darah Rendah yang Musti Diketahui!

Agar lebih jelas lagi, berikut ini adallah empat manfaat terapi air garam sepert mengutip Natural Living ideas pada hari selasa 28 November 2017 :

  • Membuat tubuh menjadi lebih rileks atau santai.

Terapi air garam ini memiliki efek untuk melepaskan stres dan bisa membuat tubuh rileks. Salah satu terapi yagn memanfaatkan kandungan mineral, seperti yang terdapat dalam garam, disebut dengan balneoterapi.

WAJIB BACA :  Berat Badan Bisa Turun Karena Minum Teh Sebelum Tidur, Benarkah?
Terapi Air Garam
Copyright©ytimg
  • Akan bisa mengurangi peradangan.

Studi yang dilakukan pada tahun 2012 ini telah menunjukkan teratur melakukan terapi air garam ii akan membantu mengurangi peradangan pada tubuh. Tidak hanya itu saja, bisa mengurangi rasa nyeri terkait dengan penyakit arthrititis. Peneliti Israel juga telah menemukan manfaat dari terapi air garam ini. Mereka telah mengungkapkan bahwa berendam air garam ini akan bisa meredakan otot-otot yang nyeri, misalnya saja setelah berolahraga.

BACA JUGA : Manfaat Tanaman Tillandsia, Mampu Obati Kanker Sampai HIV/AIDS!

  • Terapi bagi orang berjerawat.

Garam ini akan memiliki antibakteri dan juga antiseptik. Sehingga nantinya bagi yang memiliki masalah jerawat tepat bila secara rutin melakukan mandi air garam ini.

  • Menjadikan kulit lebih bersih lagi.
WAJIB BACA :  Berbagai Masalah Kesehatan yang Mengancam Pekerja Pabrik

Mandi air garam ini juga akan bisa memiliki sifat eksfoliasi. Sel-sel kulit mati ini akan bisa terangkat pada saat anda melakukan terapi air garam ini. Tidak hanya kandungan mineral dan juga nutrinya saja yang akan membantu kulit jadi lebih lembut lagi. Hal ini telah disampaikan oleh salah satu pakar kecantikan yang bernama Shahnaz Husain.

Namun bisa dipastikan untuk memilih garam mandi yang tepta untuk kulit anda. Jika anda salah dalam memilih garam untuk terapi air garam nanti, maka kulit anda akan bisa menjadi ruam. Pemilik usaha produk natural Ishween Annad di India, Nyassa mengutip laman Idiva telah menuturkan “Sebelum membeli garam mandi pastikan tahu jenis kulit. Bila memiliki kulit sensitif atau berminyak pilih garam mandi lavender”.

baca juga : 

Pekerja Esek Esek Sampai Ibu Rumah Tangga Paling Banyak Idap HIV!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here