Fitur Baru FB Cegah Bunuh Diri Sukses Berjalan di Amerika!

0
731
FB
Copyright ©autotekno

Fitur Baru FB Cegah Bunuh Diri Sukses Berjalan di Amerika!

Indowarta.com – Sekarang ini pihak dari Facebook (FB) sudah mulai melakukan pemantauan pada lini masa media sosial anda, hal ini dilakukan untuk mencari beberapa tanda tindakan bunuh diri dari seorang pengguna layanannya.

BACA JUGA : Twitter dan FB Kena Blokir di Pakistan!

FB menyatakan, bahwa langkah baru ini sudah dilakukan dengan cara memindai sebuah unggahan di media sosial ini dan siaran langsung video, dengan kata-kata atau kalimat yang sudah menandakan adanya niatan untuk melakukan aksi bunuh diri.

Melihat secara teknis, ini berarti terkait dengan pengenalan pola. Namun sistem yang dipasangkan ini juga dapat memantau bagiamana seorang pengguna menanggapi adanya unggahan tersebut. Seperti adanya komentar “Apakah kamu baik-baik saja?” dan beberapa kalimat lainnya yang dapat mengidentifikasi adanya masalah.

WAJIB BACA :  Mana yang Lebih Populer di Indonesia, WhatsApp, BBM Atau Youtube?
FB
Copyright©republikaonline

Bahkan perangkat lunak yang sudah di uji coba oleh FB di Amerika Serikat pada bulan Maret lalu, pada saat mereka mulai memindai beberapa teks dalam komentar dan kiriman yang menandakan adanya indikasi untuk melakukan bunuh diri. Hingga sekarang ini uji coba yang dilakukan layanan media sosial ini telah sukses.

BACA JUGA : Bos FB Mark Zuckerberg Dituding Kurang Piknik, Kok Bisa?

Jika dalam program sudah mendeteksi adanya niatan bunuh diri, dia akan berfungsi untuk memberikan peringatan kepada pekerja FB yang sedang bertugas untuk menangani adanya laporan itu. Sistem ini juga dapat menyarankan ke beberapa sumber penting untuk penggunanya atau kepada kawannya dengan cara menyertakan nomor telepon bantuan.

WAJIB BACA :  Video Clickbait di FB Akan Dihalangi Peredaranya!

Sedangkan Wakil Presiden Facebook, Guy Rosen mengatakan, pihaknya akan menambah layanan ini ke beberapa negara lainnya, sebab dalam uji coba yang dilakukan di AS sudah dianggap berhasil. Pada beberapa bulan terakhir, pada responden pertama sudah melakukan pemeriksaan pada pengguna lebih dari 100 kali usai FB mengidentifikasi adanya niatan bunuh diri.

Disamping itu, FB juga akan memperkejakan sejumlah karyawan khusus yang dapat melakukan pemanggilan kepada pihak berwenang sitiap waktu. “Kecepatan benar-benar penting. Kita harus memberikan bantuan kepada orang-orang secepat mungkin,” ungkap Rosen seperti yang dikutip  dari Reuters (27/11/17).

BACA JUGA : Cara Menonaktifkan Fitur Windows Update di Windows 10!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here