Alasan Sandiaga Uno Masih Hentikan Pembangunan RS Sumber Waras!

0
568
Sandiaga Uno
Copyright©Twitter

Alasan Sandiaga Uno Masih Hentikan Pembangunan RS Sumber Waras!

Indowarta.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan, untuk sekarang ini pihaknya masih belum dapat melanjutkan pembangunan untuk Rumah Sakit Sumber Waras. Hal ini akan terjadi selama temuan BPK masih berlum terlaksana.

BACA JUGA : Ketika Tencent Disebut Lebih Bernilai Dibanding Facebook!

“Tindak lanjut dari BPK yang ingin dilakukan dua, yang pertama memohon pengembalian dana Rp 191 miliar atau dibatalkan pembeliannya. Jadi sebelum itu selesai, dari segi akuntansinya dan legalnya kami belum bisa menindaklanjuti pembangunan,” ucap Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Adanya rencana pembangunan RS Sumber Waras sudah ada sejak jaman Ahok-Djarot. Hal ini lantara rumah sakit kenker sangat dibutuhkan di Ibu Kota, karena banyak warga Jakarta yang sudah menyebuhkan penyakit kanker mereka hingga ke Singapura.

WAJIB BACA :  Program Rumah DP 0 Persen Masih Abu-abu!

Untuk mewujudkan adanya pembangunan ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah melakukan pembelihan lahan yang merupakan milik Yayasan Kesejahteraan Sumber Waras (YKSW). Lahan yang sudah dibeli ini mencapai Rp 800 miliar pada APBD-Perubahan 2014.

Akan tetapi, dari hasil audit yang dilakukan oleh BPK menyatakan, Pemprov DKI Jakarta harus membeli lebih mahal dari harga seharusnya. Sehingga dengan itu, adanya indikasi sudah merugikan negara mencapai Rp 191 miliar.

Sandiaga Uno Bantah Soal Video Viral dirinya Tidur Ketika Rapat
Copyright©detik

Disamping itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penyelidikan mengenai adanya masalah ini. Dari hasil penyelidikannya, mereka tidak menemukan adanya indikasi kerugian yang sudah dialami oleh negara yang timbul akibat dari pembelian lahan untuk pembangunan RS Sumber Waras itu.

WAJIB BACA :  Sandiaga Uno Curiga Adanya Praktik Prostitusi di 4Play Alexis

BACA JUGA : Persija Jakarta Ultah Ke-89, Ini Harapan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

Sedangkan, Sandiaga Uno sendiri mengatakan kalau Banda Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta sedang menindak lanjuti adanya hasil audit BPK. Setelah itu, dia mengatakan kalau Pemprov DKI Jakarta akan mengambil keputusan mengenai itu.

Sebelumnya, Djarot mengetakan pembangunan RS Sumber Waras akan tetap dilanjutkan dan tidak akan mengambil dana anggaran dari Pemprov DKI Jakarta, namun dengan cara melakukan Kerja Sama Pemerintah dan Bandan Usaha (KPBU).

“Diusulkan melalui KPBU. Perjanjian bersama badan usaha milik pemerintah dan tanpa didanai APBD. Bisa memungkinkan dan itu sudah kita rapatkan dua kali. Semuanya sudah disusun, tinggal desainnya seperti apa,” ucap dia.

BACA JUGA : BNP2TKI Umumkan Hasil Akhir CPNS 2017, Cek Infonya Disini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here