Fahri Hamzah Desak Presiden Jokowi Segera Perjelas Status Khofifah Indar Parawansa!

0
966
Fahri Hamzah
Copyright ©Antara

Fahri Hamzah Desak Presiden Jokowi Segera Perjelas Status Khofifah Indar Parawansa!

Indowarta.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengharapkan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk segera mengambil keputusan mengenai status Khofifah Indar Parawansa, yang sekarang ini menjabat sebagai Menteri Sosial dalam Kabinet Kerja.

BACA JUGA : NU Siapkan Nama Nama Pengganti Khofifah!

Mengenai hal tersebut, dikarenakan Khofifah yang sudah memastikan diri untuk maju dalam Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2018 mendatang. “Memang seharusnya Presiden segera menetapkan status Khofifah,” kata Fahri Hamzah di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Menurut Fahri Hamzah, jika Khofifah masih belum resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Sosial. Maka hal tersebut akan dapat berdampak kepada Presiden Jokowi kedepannya.

WAJIB BACA :  Jika Terpilih, Jokowi Bakal Siapkan Dana Desa Mencapai Rp400 Triliun !

Sehingga dengan itu, dia mengungkapkan, Presiden Jokowi harus segera menetapkan status dari Khofifah apakah maju dalam Pilkada atau tidak. “Kalau betul, ya segera mengundurkan diri. Tapi kalau tidak betul, ya juga harus disampaikan kepada publik biar tidak simpang siur, tidak merugikan nama Presiden sendiri,” ungkap Fahri Hamzah.

Khofifah Indar Parawansa
Copyright©nasionaltempo

Sebelumnya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan kalau dirinya sudah menyampaikan keinginannya untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018 kepada Presiden Jokowi. Dia sendiri akan berpasangan dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak.

BACA JUGA : Khofifah Resmi Ajukan Surat Pengunduran diri Untuk Pilkada Jatim kepada Jokowi!

“Kemarin, saya sudah melapor ke Pak Presiden secara lisan. Insya Allah dalam waktu dekat saya akan bersurat ke Presiden bahwa saya akan ikut proses Pilgub Jatim,” ujar Khofifah.

WAJIB BACA :  Jokowi Bakal Copot Asman Abnur sebagai Menteri, Pan Tanggapi Begini !

Disamping itu, dia juga mengaku sudah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk pencalonannya dalam Pilkada Jatim 2018 dengan berpasangan dengan Emil Dardak. Selain itu, dia juga mendapatkan rekomendasi dukungan dari partai politik lainnya, seperti DPP Partai Golkar.

“Bahwa insyaallah dari Partai Demokrat dan Partai Golkar sudah menyampaikan dukungan, rekomendasi. Saya akan menyampaikan secara tertulis bahwa insyaallah saya akan mengikuti proses Pilgub,” ucap dia.

Khofifah mengungkapkan, dukungan yang telah diberikan oleh sejumlah partai politik dirasanya cukup untuk maju dalam Pilkada Jatim. “Kalau mengenai partai-partai pengusung sudah cukup untuk maju,” kata dia, Rabu (15/11/2017).

BACA JUGA : Fahri Hamzah Minta Setya Novanto Diperlakukan Seperti Richard Joost Lino!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here