Informasi Lengkap Kereta Bandara Soetta, Mulai dari Tarif, Rute Hingga Jadwal Keberangkatan!

0
767
Kereta Bandara Soekarno Hatta,
Copyright©Kompas

Informasi Lengkap Kereta Bandara Soetta, Mulai dari Tarif, Rute Hingga Jadwal Keberangkatan!

Indowarta.com – Seluruh masyarakat Jakarta dan sejumlah kota penyangganya secepatnya akan mendapatkan pelayanan mudah, aman, cepat, dan nyaman untuk dapat sampai di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Hal itu akan didapat dengan menggunakan kereta api (KA) bandara.

BACA JUGA : Kereta Bandara Soekarno Hatta Beroperasi Awal 2018, Ini Harga Tiketnya!

Direncanakan pengoperasian dari kereta Bandara Soetta ini akan dimulai pada 1 Desember 2017 mendatang. Diketahui, untuk dapat menuju ke bandara ini hanya dapat dilalui dengan jalur taksi, mobil pribadi, dan bus yang berarti harus melewati ruang dan lalu lintas di Jakarta yang sering padat, terlebih pada jam-jam sibuk.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Lalu Lintas DKI Jakarta Kembali Macet Saat Hari Pertama Masuk Kerja!

Sehingga waktu perjalanan yang harus ditempuh oleh calon penumpang menjadi lama, karena banyak waktu yang tersita untuk dapat menuju ke bandara saat melalui ruas jalan dan lalu lintas Ibu Kota yang sering macet.

Sedangkan untuk pengoperasiannya, kereta Bandara Soetta ini akan diberangkatkan pada 30 menit sekali. Untuk jadwal perjalanannya akan mulai dilakukan pada pukul 3 dini hari hingga pukul 11 malam. Dimana waktu tempuh jika menggunakan kereta ini hanya membutuhkan waktu selama 40-50 menit untuk sampai ke bandara.

Untuk kareta Bandara Soetta ini akan melalui sejumlah stasiun, diantaranya Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Untuk tahap awal dalam pengoperasiannya, kereta akan diberangkatkan dari Stasiun Sudirman Baru.

WAJIB BACA :  Inilah Potret Keindahan Simpang Susun Semanggi yang Resmi Diujicobakan!
Kereta Bandara Soekarno Hatta
Copyright©Aktual

Untuk penambahan aksesibilitas, makan Stasiun Sudirman Baru nantinya akan terhubung dengan Stasiun Sudirman KRL dengan adanya fasilitas jalan kaki. Untuk Stasiun Sudirman Baru ini akan menjadi area iunterchange (intergrasi moda transportasi publik).

BACA JUGA : Mulai di Era Jokowi, Harga BBM di Papua Sama dengan di Jawa!

Sehingga dengan itu akan dapat menghubungkan masyarakat yang menggunakan kereta Bandara Soetta dengan seluruh kawasan Dukuh Atas, seperti bus Transjakarta, Stasiun Sudirman (KRL), sert LRT. Sehingga akan memudahkan masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk mendapatkan akses publik menju ke bandara.

Untuk masyarakat yang ada dikawasan Bogor, Tangerang, Bekasi, Serpong, dan Depok yang menggunakan kereta Bandara Soetta akan mendapatkan layanan perjalan yang lebih cepat. Serta akan memberikan perjalanan yang aman dan nyaman.

WAJIB BACA :  Berbagai Hal yang Menyebabkan Kemacetan Parah Di Jakarta Senin Pagi Tadi!

Untuk bersar tarif yang akan diberlakukan kepada penumpang kereta Bandara Soetta ditetapkan mencapai Rp 30.000 hingga 30 Desember 2017, setelah itu pada awal tahun 2018 mendatang diperkirakan akan diberlakukan tarif normal, yaitu Rp 100.000 per orang.

“Rp 100.000 lah mungkin,” jelas Direktur Utama Railink, Heru Kuswanto, yang merupakan operator kereta Bandara Soetta beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : BBM Satu Harga Sejahterakan Masyarakat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here