Taklukkan PSMS Medan, Persebaya Surabaya Sukses Juarai Liga 2!

0
681
Persebaya
Copyright ©sport

Taklukkan PSMS Medan, Persebaya Surabaya Sukses Juarai Liga 2!

Indowarta.com – Persebaya Surabaya menjadi juara Liga 2 setelah mengalahkan PSMS Medan di babak final. Persebaya menang dengan skor 3-2 atas PSMS dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Selasa, 28 November 2017.

Skuad Bajol ijo langsung menggenjarkan serangan sejak peluit pertanda pertandingan dimulai di bunyikan. Terbukti babak pertama baru berjalan 2 menit, Rendi dan kawan-kawan sanggup menceta gol pembuka.

Aktor pembuka kran gol Persebaya yakni Rishaldi Fauzi melalaui tembakan kerasnya. Tendangan menyusur tanah dari sektor sisi kiri pertahanan PSMS membuat gawang tim berjuluk ‘Ayam Kinantan’ tersbeut jebol.

Sebelum gol tersebut tercipta, Irfan Jaya melakukan aksi menyisir sektor kiri pertahanan lawan dan memberikan umpan trobosan ke Rishaldi Fauzi. Namun tak berselang lama PSMS mampu membalas melalui titik pinalti.

WAJIB BACA :  Gojek Liga 1 Prediksi Persebaya Vs PSMS, Laga Seru Jajaran Papan Bawah !
Persebaya
Copyright ©bolabisnis

Wasit menghadiakan penalti kepada PSMS Medan setelah bek persebaya, Andru Muladi tak sengaja menyentuh bola dengan tangannya. I Made Wirahadi yang mengambil bola dari titik putih mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Pasukan Djajang Nurjaman justru membalikan keadaan dan berbalik unggul pada menit ke 37 melalui tendagan bebas yang dilepaskan oleh Roni Fatahillah. Tendangan keras Roni dari luar kotak penalti membentur kepala salah seorang pemain yang menjadi pagar betis dan bola pun masuk ke gawang Persebaya.

Namun berselang dua menit, Persebaya mendapatkan hadiah penalti setelah Rendi Irawan dijatuhkan bek lawan di kotak penalti. Irfan Jaya pun maju menjadi eksekutor dan tendagannya pun sempat dihalau oleh kiper PSMS, Abdul Rohim. Namun bola muntah sukses disambar pemain bernomor punggung 41 tersebut.

WAJIB BACA :  Kembali dalam Payung PSSI, Persebaya Siapkan Pesta dan Langsung Pasang Target Juara Divisi Utama !

Skor 2-2 pun tak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Pada pertengahan babak kedua tepatnya menit ke 66 gelandang PSMS, Suhandi mencoba menebar ancaman degan melepaskan tendangan spekulasi dari luar kota pinalti, namun masih melambung tipis. Hingga waktu normal 90 menit tak ada gol yang tercipta sehingga skor tetap imbang 2-2.

Hasil ini membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjanga waktu. Persebaya mengulang hal serupa seperti babak pertama dengan mencetak gol di menit awal babak tambahan pertama dimulai. Lagi-lagi Irfan Jaya menjadi aktor, pemain muda ini berhasil mencetak gol keduanya setelah menerima sodoran umpan Ricky Kayame ketika babak tambahan pertama belum genap berjalan dua menit.

WAJIB BACA :  Persebaya Main di Bandung, Ini Permintaan Ridwan Kamil Kepada Bonek!

PSMS pun keluar menyerang setelah tertinggal 3-2, ujung tombak Ayam Kinantan mendapat peluang emas di ujung laga tepatnya menit ke 117. Namun tendangan dari jarak dekatnya justru melenceng jauh dari gawang Bajol Ijo. Hingga babak kedua tambahan waktu berakhir skor tetap bertahan 3-2 untuk keunggulan Persebaya.

Baca juga : Prediksi dan Jadwal Siaran Langsung Watford Vs Manchester United!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here