Piala Presiden 2018 Bakal Digelar Januari Mendatang!

0
824
Piala Presiden
Copyright©

Piala Presiden 2018 Bakal Digelar Januari Mendatang!

Indowarta.com– Telah dipastikan bahwa turnamen pra musim yakni piala presiden ini dipastikan akan mulai digelar pada bulan Januari 2018 mendatang. Kepastian ini telah didapatkan secara langsung dari Wakil Ketua Umum PSSI yakni Joko Driyono.

baca juga : Taklukkan PSMS Medan, Persebaya Surabaya Sukses Juarai Liga 2!

Pria yang kerap disapa dengan nama Jokdri ini telah mengatakan “Piala Presiden diputar bulan Januari karena di bulan Februari tanggal 10 sampai 18 sudah test event untuk Asean Games”. Lalu dirinya menambahkan “Kemudian kick off Liga 1 yang diperkirakan tanggal 24 bulan Februari”.

Berdasarkan sejarahnya, Piala Presiden ini adalah sebuah turnamen sepakbola yang telah dibuat untuk mengembalikan atmoser sepakbola Indonesia yang sempat dibekukan oleh FIFA. Pertama kali turnamen ini telah digagas pada tahun 2015 yang lalu.

WAJIB BACA :  Jadwal Semifinal Piala Presiden, 10 Februari dan 13 Februari 2018!
Piala Presiden
Copyright©bisnis

Pada saat edisi pertama kai, turnamen Piala Presiden ini telah dioperatori oleh Mahaka Sports Entertainment dengan jumlah peserta 16 klub yang meliputi 13 klub ISL dan juga 3 klub dari divisi utama. Pada saat gelaran tersebut yang berhasil keluar menjadi juara adalah Persib Bandung.

baca juga : Inilah 5 Fakta Roberto Carlos Mario Gomez, Pelatih Baru Persib Bandung

Piala Presiden sendiri juga sempat ditiadakan pada tahun 2016 yang lalu. Hal ini terjadi karena beberapa klub di Indonesia ini telah mengikuti turnamen Indonesia Soccer Championship atau ISC. Setelah itu pada tahun 2017, PSSI sebaga otoritas tertinggi sepakbola di Tanah Air ini telah kembali menggelar sebuah turnamen ersebut sebeum kompetisi resmi telah bergulir.

WAJIB BACA :  Hasil Undian Dan Jadwal Babak 8 Besar Piala Presiden, Persib Bandung Vs Mitra Kukar, Arema FC vs Sriwijaya FC !

Pada saat gelaran Piala Presiden yang kedua tersebut, sebanyak k20 tim yang terdiri dari 18 klub Liga 1 dan juga dua sisanya adalah berasal dari Liga 2. Pada gelaran yang kedua ini, Arema FC telah berhasil keluar sebagai juara.

Penjadwalan Kick Off Piala Presiden sendiri akan dilaksanakan pada bulan Januari mendatang. Hal ini mengingat bahwa dengan memperhitungkan bahwa banyak ajang di tahun depan. Joko Driyono mengatakan “Januari karena pada Februari pada 10 hingga 18 sudah test event untuk Asian Games dan kick-off Liga 1 yang diperkirakan akan jatuh pada 24 Februari”.

baca juga : 

Persija Jakarta Ultah Ke-89, Ini Harapan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here