Biaya Pengobatan Bocah Kelainan Kelamin Lewat BPJS Ditanggung Oleh Pemkab Bekasi!

0
668
BPJS Kesehatan
Copyright©tribunpontianak

Biaya Pengobatan Bocah Kelainan Kelamin Lewat BPJS Ditanggung Oleh Pemkab Bekasi!

Indowarta.com– Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini akan mengambil alih pembayaran uran BPJS Kesehatan keluarga Kusnadi 36 tahun dan Kartini 30 tahun. hal ini karena pasangan suami istri ini tidak bisa mengoperasikan anaknya yang bernama Hilal Luthfi Ramadhan yang masih berusia 7 tahun yang telah mengidap kelainan kelamin karena terbentur biaya.

BACA JUGA : Demi Leigh Afrika Selatan Sabet Gelar Miss Universe 2017!

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Alamsyah pada hari Selasa 28 November 2017 ini telah mengatakan “Kami akan memasukkan kepesertaan BPJS mereka ke PBI (Penerima Bantuan Iuran) yang ditanggung oleh pemerintah daerah melalui APBD”.

WAJIB BACA :  Dokter yang Menjual Obat Itu Melanggar Peraturan!

Dirinya sendiri juga telah membenarkan bahwa BPJS yang dimiliki oleh keluarga tersebut juga telah menunggak. Keluarga tersebut harus membayar sebanyak Rp 1 juta jika memang nantinya BPJS Kesehatan tersebut akan diaktifkan kembali. Karena denda tersebut sudah di atur di dalam peraturan yang ada di dalam BPJS.

BPJS Kesehatan
Copyright ©arrahmah

Alamsyah ini telah mengatakan “Tunggakan akan kami bayar, sehingga kartu JKN tersebut bisa digunakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, termasuk operasi,”. Dirinya juga telah menambahkan bahwa pihaknya ini masih belum bisa menyimpulkan kelainan kelamin yang kini tengah dialami oleh Hilal. Dirinya sendiri khawatir akan salah mendiagnosa kelainan yang diderita tersebut karena masih belum melihat riwayar berobat.

WAJIB BACA :  Hanya BPJS Kesehatan, Heboh Foto Ibu Gendong Jenazah Bayinya dengan Naik Angkot!

BACA JUGA : Kevin Lilliana Dinobatkan Jadi Miss Internasional 2017!

Bocah Kelainan Kelamin ini adalah warga Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Anak ini telah menderita kelainan kelamin semenjak lahir. Kusnadi 36 tahun dan juga Kartini 30 tahun yang merupakan orang tua Bocah Kelainan Kelamin ini tdak bisa berbuat banyak karena telah terbentur dengan biaya operasi. Sementara itu kartu BPJS yagn dimiliki pun juga sudah mati karena sudah tidak pernah dibayar lagi.

Sebenarnya Bocah Kelainan Kelamin ini juga pernah dioperasi pada saat masih berusia 4 tahun yang lalu. Namun operasi tersebut masih belum membuahkan hasil. Berdasarkan keterangan dokter pada saat itu, Hilal masih membutuhkan operasi lagi agar nantinya alat kelaminnya bisa kembali berkerja normal. Sayangnya hal itu tidak bisa terlaksanaka manakala jaminan keshatan nasional sudah tidak aktif lagi karena tidak pernah dibayar.

baca juga : 

Bukan Diet, Ini Rahasia Punya Tubuh Langsing Miss Universe 2017!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here