Amien Rais Akan Buka Kongres Reuni Alumni 212 Malam Ini!

0
2001
Amien Rais
Copyright©Kompasiana

Amien Rais Akan Buka Kongres Reuni Alumni 212 Malam Ini!

Indowarta.com – Pada malam ini, Kamis (30/11/17), Kongres Nasional Alumni 212 akan dibuka hingga pada Jumat 1 Desember. Direncanakan bahwa kongres kali ini digelar di Wisma Persaudaraan Haji Indonesia, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

BACA JUGA : Saling Lempar Izin, Anies Baswedan Tegaskan Izin Reuni 212 di Monas Adalah Wewenang Polisi!

Pembukaan kongres alumni 212 ini dijadwalkan akan dilakukan oleh mantan Ketua MPR Amien Rais, sekitar pada pukul 19.00 WIB. “Nanti pembukaannya langsung dibuka oleh Prof Amien Rais,” kata Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif, Kamis (30/11/17).

Dia mengatakan, memang sudah direncanakan kalau kongres nasional ini akan diselenggarakan pada malam hari, hal ini dilakukan untuk menunggu para peserta dari daerah lain yang masih belum sampai di Jakarta.

WAJIB BACA :  Inikah Dilema Prabowo? Dirangkul 212, Ditinggal Moderat !

“Supaya menunggu dulu semua peserta sudah hadir,” pungkasnya.

Slamet mengaku, kurang lebih ada 500 orang peserta yang akan hadir dalam kongres kali ini. Ada sejumlah nama yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya, selain Amien Rais, mereka diantaranya adalah Cholil Ridwan, Ahmad Sobri Lubis, Marwan Batubara, Yusril Ihza Mahendra, Joko Santoso, Abdul Ropsyid.

“Ada lima ratus peserta yang akan hadir, mereka akan datang dari berbagai daerah, seperti Aceh, Sumatra, Riau, Jawa, Sulawesi,” kata dia.

Amien Rais
Copyright©BataraNews

Sebelum memilih untuk menggelar acara kongres yang akan dibuka oleh Amien Rais ini di Aula Wisma Persaudaraan Haji Indonesia. Acara tersebut sebenarnya akan diselenggaran di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

WAJIB BACA :  Tak Jadi Ditahan, Ahmad Dhani Siap Hadiri Reuni 212 Besok!

BACA JUGA : Usai Dari Tiongkok, Presiden Jokowi Buka Kongres PMII di Palu Pagi Ini!

Akan tetapi, pihak dari pengelola Asrama Haji sudah membatalkan sepihak adanya kongres nasional tersebut. Sehingga dengan itu, penggantian tempat telah dilakukan untuk tetap menggelar kongres.

Pada akhirnya, Pengurus Presidium Alumni 212 memutuskan untuk menggelar Kongres Nasional Alumni 212 di Asrama Haji pondok Gede ke Wisma Persaudaraan Haji Indonesia (PHI) Cempaka Putih, yang akan dibuka pada nanti malam.

Dikabarkan, ada tiga agenda yang sudah direncanakan akan dibahas dalam Kongres Nasional Alumni 212 yang akan digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta ini. Salah satunya adalah untuk mempekuat sejumlah simpul-simpul di daerah.

Baca Juga Bondan Winarno Meninggal Dunia Lantaran Gagal Jantung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here