Pernyataan Ahmad Dhani Saat Jadi tersangka Ujaran Kebencian!

0
1465
Ahmad Dhani
Copyrigth©kapanlagi

Pernyataan Ahmad Dhani Saat Jadi tersangka Ujaran Kebencian!

Indowarta.com – Musisi sekligus kader Partai Gerindra Ahmad Dhani telah ditetapkan sebagai tersangka penebar ujaran kebencian. Dia pun kali ini secara blak-blakan menceriatakan pandangannya terkait dengan stataus tersangka yang saat ini tengah disandangnya.

Dhani secara terang-terangan mengaku siap ditahan polisi jika memang terbukti bersalah. Pria berjenggot itupun mengutarakan jika laporan yang mengantarkannya menjadi tersangka merupakan laporan yang tidak jelas.

Dia juga merasa tidak bersalah telah menulis di akun Twitter priabadinya pada tanggal 6 Maret 2017 silam. Tulisan itu sendiri berbunyi ‘Siapa saja yang mendukung Penista Agama adalah Bajingan yang perlu diludahi muka nya – ADP’

Tulisan yang dianggap mengandung ujaran kebencian itu dilaporkan oleh Ketua BTP Network, Jack Lapian. Namun Ahmad Dhani menilai jika pelaporannya itu tidak jelas dan pengenaan status terhadap dirinya juga tidak tepat.

WAJIB BACA :  Gerindra Minta Ahmad Dhani Tak Ditahan di Rutan Medaeng Surabaya, Ini Alasannya !
Ahmad Dhani
Copyright ©kompas

Dhani mengatakan jika status tersangka tidak tepat disandangnya karena dia merasa tulisannya itu tidak menimbulkan kebencian terkait dengan kelompok masyarakat tertentu berdasarkan suku agama ras dan antargolongan (SARA). Suami Wulan Jameela itupun mengaku telah dipanggil polisi untuk dimintai keterangan.

Dia akan hadir di Polres Jakarta Selatan pada pukul 13.00 WIB untuk memenuhi panggilan tersebeut. Bukan hanya siap hadir, Dhani mengaku jika dirinya siap ditahan. ‘Kalau siap ditahan berarti kan diskriminasi. Jika saya benar ditahan itu berarti diskriminasi’ ujarnya.

Musisi kondang itu juga berbicara terkait dengan jumlah pengacara yang siap membelanya serta kemungkinan dirinya mengajukan gugatan praperadilan. Selain itu Dhani juga menyinggung acara reuni 212 pada tanggal 2 Desember 2017 nanti. Menurtnya dia merupakan orang yang ditunggu-tunggu oleh massa 212.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Real Count KPU Baru 6 Persen, Ahmad Dhani Ketinggalan Di Urutan Kedua !

Sementara itu Ahmad Dhani sendiri telah ditetapkan menjadi tersangka kasus cuitan sarkastis. Cuitan yang ditulis Dhani dianggap melanggar Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Pasal 28 ayat 2 jo pasal 45a ayat 2. Atas sangkaan tersebut dia terancam akan dihukum selama 6 tahun penjara.

Rencannaya Dhani akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan pada hari ini Kamis, 30 November 2017 sekitar pukul 13.00 WIB. Surat panggilan pemeriksaan pun sebelumnya juga sudah disampaikan kepada Dhani. Sebelumnya dia telah menjalani pemeriksan kasus cuitan sarkastis pada Selasa, 10 Oktober 2017. Kala itu dia dicecar dengan 22 pertanyaan dan ditanya 3 cuitan di akun Twitter pribadinya.

Baca juga : Reaksi Ahmad Dhani Usai Jadi Tersangka Cuitan Sarkastis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here