Jika Habib Rizieq Shihab Datang Ke Reuni 212, Maka . .

0
2585
Berita Terkini: Pekan Depan, Habib Rizieq Shihab Akan Jadi Saksi dalam Sidang Ahok !
Copyrigth©Merdeka

Jika Habib Rizieq Shihab Datang Ke Reuni 212, Maka . .

Indowarta.com – Prasidium Alumni 212 mengaku masih belum dapat memastikan apakah Habib Rizieq Shihab akan hadir langsung dalam acara aksi reuni 212, atau hanya mengisi agenda acara dengan melalui sambungan video. Namun, menurut Slamet masih ada kemungkinan kalau Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu akan hadir.

BACA JUGA : Polisi Masih Ragukan Kehadiran Habib Rizieq Shihab di Acara Reuni Alumni 212!

“Belum ada kepastian sampai saat ini, tapi kesempatan untuk itu (kehadiran Rizieq secara langsung) selalu terbuka,” kata Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Ma’arif kepada CNN Indonesia, Rabu (29/11/17).

FPI sendiri sebelumnya sudah menyatakan kalau Habib Rizieq Shihab akan tetap mengisi agenda ceramahnya dalam reuni aksi 212. Akan tetapi, ceramahnya akan dilakukan melalui layanan live streaming.

WAJIB BACA :  Sudah Lengkap, Berkas Habib Rizieq Shihab Tentang Kasus Pancasila Dikembalikan ke Kejati!

Walau sampai sekarang ini masih belum ada kepastian mengenai kehadirannya. Namun Slamet memastikan jika nantinya akan ada konfirmasi mengenai kehadiran Habib Rizieq Shihab dalam reuni alumni 212. Disamping itu, Presidum dipastikan juga akan melakukan penjagaan ketat.

“Kalau sudah ada kepastian, kita akan turunkan pengamanan mulai dari bandara. Pasti kita akan siapkan pengamanan,” ucap dia.

Rizieq Shihab
Copyright©pojoksatu

Sedangkan mengenai aksi reuni 212 mendatang, juru bicara Front Pembela Islam (FPI) tersebut mengatakan, Presidium Alumni 212 akan memberikan jaminan kalau dalam aksi reuni 212 yang akan diselenggarakan di pelataran Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat itu akan tetap aman dan tertib.

BACA JUGA : Amien Rais Akan Buka Kongres Reuni Alumni 212 Malam Ini!

Untuk menjamin adanya hal itu, Presidium Alumni 212 sudah mempersiapkan ribuan personel untuk diterjunkan langsung dalam acara tersebut. Mereka nantinya akan ditugaskan untuk menjaga kebersihan dan keamanan di beberapa lokasi saat acara berlangsung.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Pengacara Akan Buka-bukaan Soal Kasus Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Hari Ini!

“Ada sekitar 3.500 orang untuk pengamanan. Ditambah bantuan dari Polda yang akan menurunkan ribuan personel. Untuk kebersihan juga ada lima ratus orang. Insya Allah kami menjaga tetap bersih dan kondusif,” ucap dia.

Menurut Slamet, acara yang akan diselenggarakan kali ini berbeda dengan acara yang dilakukan pada tahun lali. Dalam aksi 212 tidak lagi memiliki ‘musuh bersama’, namun tujuan utama diselenggarakannya adalah untuk tetap memersatukan kembali umat Islam yang ada di seluruh Indonesia.

BACA JUGA : Saling Lempar Izin, Anies Baswedan Tegaskan Izin Reuni 212 di Monas Adalah Wewenang Polisi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here