787 Polantas Siap Dikerahkan Untuk Hadapi Libur Panjang Akhir Pekan Ini!

0
495
Libur panjang
Copyright©netralews

787 Polantas Siap Dikerahkan Untuk Hadapi Libur Panjang Akhir Pekan Ini!

Indowarta.com – Kali ini libur panjang akhir pekan akan segara tiba, dan polisi lalu lintas (Polantas) akan menjadi orang yang disibukkan dengan kondisi ini. Dilantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema pengamanan dan personel.

Disiapakan ratusan personel untuk menghdapi libur panjang akhir pekan mulai 1 Desember hingga 3 Desember 2017 mendatang. Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra.

Dia mengatakan ada lebih dari 700 personel polisi lalu lintas yang akan disiagakan guna melakukan pengamanan lalu lintas di sejumlah titik sejak Jumat, 1 Desember 2017 hingga Minggu, 3 Desember 2017. ‘Sekitar 787 orang yang akan kami kerahan dan itu hanya Poltantas. Nanti juga akan dibantu oleh Dinas Perhubungan (Dishub)‘ ujarnya saat ditemui pada Kamis, 30 November 2017.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Sambut Long Weekend, Arus Lalu Lintas Mulai Padat Merayap !

Halim mengatakan pengamanan akan difokuskan di gerbang tol (GT) masuk dan keluar Cikarang Utama karena ditempat tersebut rawan terjadi kemancetan. Untuk skema pengamanan sendiri akan dibagi menjadi tiga skema yakni pengalihan arus, contra flow dan penutupan jalan.

Libur panjang
Copyright©poskoinfo

‘Kami sudah punya tidak skema dan kami akan pilih salah satu skema tersebut sesuai dengan situasi dan kondisi di lokasi’ sambung Halim.

Sedangkan pada libur panjang akhir pekan mendatanag diprediksi ribuan kendaraan akan meninggalkan Jakarta. Oleh sebab itu, para anggota kepolisian nantinya akan mulai berjaga pada Kamis, 30 November 2017 sore.

Selain itu PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi volume lalu lintas yang akan melalui Gerbang Tol Cikarang Utama akan mengalami peningkatan signifikan. Hal ini juga dikatakan oleh AVP Corporate Communications Jasa Marga Dwimawan Heru.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Sambut Long Weekend, Arus Lalu Lintas Mulai Padat Merayap !

Menurutnya puncak arus mudik libur panjang Maulid Nabi melalui GT Cikarang Utama arah Jakarta terjadi pada H-1 yakni hari Kamis, 30 November 2017. ‘Volume kendaraan akan meningkat, artinya volume lalu lintas di GT Cikarang Utama juga akan naik’ ujar Heru.

Untuk mengantsiipasi kepadatan di GT Cikarang Utama dan ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dipastikan Jasa Marga sudah melakukan sinkronisasi pelaksanaan tahapan pekerjaa proyek. Hal itu dilakukan dengan mengatur kegiatan proyek yang berpotensi mempengaruhi kondisi lalu lintas selama periode libur panjang.

Untuk menyambut libur panjang akhir pekan ini, Heru pun menghimbau agar pengendara terlebih dahulu memastikan kecukupan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta menyediakan perbekalan yang cukup. Selain itu pengguna jalan juga dihimbau agar memastian estimasi waktu tempuh karena mengingat saat libur panjang tak ada pembatasan kendaraan berat.

Baca juga : Berita Terkini: Puncak Arus Balik Long Weekend Diperkirakan Akan Terjadi Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here