Mulai 1 Desember, Pemegang KJP Gratis Masuk Ke Ancol!

0
723
Ancol Gratis
Copyright©poskotanewsposkotanews

Mulai 1 Desember, Pemegang KJP Gratis Masuk Ke Ancol!

Indowarta.com– PT Taman Impian Jaya Ancol telah memastikakn bahwa warga DKI Jakarta yang memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP) ini akan memperoleh fasilitas rekreasi gratis satu bula sekali di Taman Impian Jaya Ancol. Gratis masuk Ancol ini akan dimulai pada per 1 Desember 2017 nanti.

BACA JUGA : Polisi Masih Ragukan Kehadiran Habib Rizieq Shihab di Acara Reuni Alumni 212!

Demikian adalah yang sudah disampaikan oleh Direktur Utama PT. Taman Impian Jaya Ancol yakni Paul Tehusijarana melalui keterangan resminya pada hari Senin 27 November 2017.Paul juga telah menjelaskan caranya yakni pemilik KJP ini cukup menunjukan kartunya di gerbang masuk Ancol saja. Nantinya kartu itu akan digesek di mesin pembaca kartu.

WAJIB BACA :  Sebentar Lagi, Masuk Pantai Ancol Gratis!

Paul telah mengatakan “Sesuai dengan peruntukannya bahwa KJP diberikan kepada kalangan masyarakat tidak mampu, maka diharapkan mereka yang datang menggunakan transportasi umum”. Oleh sebab itu, jika para pemegang KJP ini datang menggunakan kendaraan pribadi, maka akan dikenakan tarif normal sesuai dengan kendaraannya.

Ancol Gratis
Copyright©kompas

KJP sendiri merupakan program yang memberikan akses bagi warga DKI Jakarta dari kalangan yang tidak mampu untuk bisa memperoleh pendidikan minimal hingga taman SMA ataupun SMK dengan biaya penuh dari dana APBD DKI Jakarta.

Selain itu Paul sendiri juga telah memastiakn bahwa seluruh pengunjung termasuk juga pemilik KJP ini akan bisa menerima layanan yang sama. Misalnya saja adalah bis wara wiri dan kereta sato-sato yang akan mengantar pengunjung menuju pantai Ancol. Pantai tersebut memang terkenal akan hamparan pasir putihnya sepanjang 3,5 kilometer.

WAJIB BACA :  Dana KJP Ditarik Tunai, Pemerintah Ancam Cabut!

BACA JUGA : Amien Rais Akan Buka Kongres Reuni Alumni 212 Malam Ini!

Sebelumnya semenjak bulan September 2017, mantan Gubernur DKI Jakarta yakni Djarot Saiful Hidayat ini telah mewacanakan agar para warga bisa masuk ke dalam kawasan Ancol secara gratis tanpa harus membayar tiket.

Selama ini tarif masuk ke kawasan wisata yang merupakan peninggalan Soekarno ini untuk mobil pada hari biasa hingga akhir pekan akan dikenakan tarif Rp 25 ribu, motor Rp15 ribu, dan bus sebesar Rp45 ribu. Pada saat ini para pemiliki KJP bisa menikmati wisata Ancol.

baca juga :

Jika Habib Rizieq Shihab Datang Ke Reuni 212, Maka . .

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here