Dampak Erupsi Gunung Agung!

0
768
Gunung Agung terbaru
Copyright©Tribun

Dampak Erupsi Gunung Agung!

Indowarta.comGunung Agung terletak di Bali dan saat ini masih dalam kondisi awas. Dari letusan Gunung Agung memiliki dampak yang cukup mengejutkan bagi para pariwisata Bali.

Adapun perkiraan kurang lebih 18 ribu calon wisatawan yang batal untuk mengunjungi Bali dikarenakan bandara Internasional Ngurah Rai di tutup sementara karena adanya erupsi Gunung Agung.

Baca Juga Amien Rais Akan Buka Kongres Reuni Alumni 212 Malam Ini!

Padahal ada sekitar 75% sampai 80% para wisatawan yang akan masuk ke Bali menggunakan pesawat. Pihak Ketua Himpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali, Tjokorda Artha Ardhana Sukawati telah sebutkan adanya kerugian yang mencapai sekitar Rp 237.6 miliar.

WAJIB BACA :  Tanda Visual Gunung Agung Meletus Masih Belum Nampak!
Erupsi Gunung Agung Terkini
Copyright©Liputan6

Ungkapannya,”Yang penting bagi kita menjaga citra Bali sebagai destinasi pariwisata dan budaya tetap bagus. Kita harus berikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan.”

Tidak hanya penutupan bandara saja, erupsi Gunung Agung ini memiliki dampak untuk beberapa sektor lain diantaranya Okupansi Hotel Menurun adapun pembatalan pemesanan 20% hingga 30%, harga kamar menjadi diskon sampai 50% serta menerapkan menginap Gratis 1 malam.

Baca Juga Badai Cempaka Mulai Melemah, Siklon Tropis Dahlia Mulai Mengancam!

Selain itu juga dikerahkan angkutan darat yang harus siaga kemenhub, DAMRI dan Organda yang siapkan 100 bus. Sedangkan aktivitas pelabuhan naik untuk Gilimanuk telah menambah penumpang yang belum signifikan, ASDP telah menyiapkan 52 Kapal. Sedangkan untuk pelabuhan Padang Bai ada kenaikan penumpang sekitar 191% dan penyeberangan Sepeda Motor Naik juga hingga 34%.

WAJIB BACA :  Aktvitas Gunung Agung Menurun, Status Masih Awas!

Penutupan bandara Internasional Ngurah Rai selama 3 Hari sedangkan Bandara Lombok Praya hanya 1 hari saja. adapun penerbangan yang dibatalkan untuk Garuda Indonesia ada 88, Citilink 36, Lion Air 52, Wing Air 25, Batik Air 14 dan Malindo Air 4. Sedangkan untuk maskapai asing ada Virgin Airlines, KLM, Jetstar Airways dan Qatar Airways. Memang erupsi Gunung Agung memang cukup menegangkan untuk masyarakat Bali, dimana gunung tersebut tertinggi di Bali.

Baca Juga 787 Polantas Siap Dikerahkan Untuk Hadapi Libur Panjang Akhir Pekan Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here