Ada Aroma Politik Dibalik Acara Reuni 212?

0
878
Reuni 212 terkini
Copyright©Okezone

Ada Aroma Politik Dibalik Acara Reuni 212?

Indowarta.com– Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian ini telah memberikan tudingan bahwa aksi unjuk rasa yang bertajuk reuni akbar 212 ini bermuatan politis. Menurut Tito, Reuni 212 ini berkaitan dengan momentum politik menjelang Pilkada serentak 2018 dan juga Pemilihan Presiden 2019 nanti.

BACA JUGA : Polisi Masih Ragukan Kehadiran Habib Rizieq Shihab di Acara Reuni Alumni 212!

Tito saat dijumpai di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan pada hari Kamis 30 November 2017 ini telah mengatakan “Ini juga enggak akan jauh-jauh dari politik, tetapi politik 2018-2019”. Pada saat dimintai penjelasan lebih jauh lagi terkait dengan pernyataannya itu, Tito sendiri masih enggan memberikan komentarnya lagi.

WAJIB BACA :  Inikah Dilema Prabowo? Dirangkul 212, Ditinggal Moderat !

Tito mengulangi pernyataannya “Sudahlah, ini pasti larinya ke arah politik 2018-2019”. Walaupun demikian, Tito sendiri merasa yakin bahwa reuni 212 nantinya akan berjalan dengan aman. Tito Karnavian sendiri juga masih belum bisa memastikan apakah pengumulan massa itu sudah mendapatkan izin dari kepolisian ataupun belum mendapatkan izin. Tito akan memeriksa ke Kapolda Metro Jaya yakni Irjen Idham Azis.

Acara Reuni 212
Copyright©Redaksikota

Telah diberitakan bahwa para alumni 212 ini tengah berencana untuk menggelar kegiatan peringatan Maulid Nadi Muhammad SAW di Monas pada hari Sabtu 2 November 2017. Acara tersebut juga merupakan reuni 212 ataupun memperingati satu tahun unjukk rasa menuntut proses hukum terhadap mantan gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama ataupun yang seringkali disapa dengan nama Ahok.

WAJIB BACA :  Saling Lempar Izin, Anies Baswedan Tegaskan Izin Reuni 212 di Monas Adalah Wewenang Polisi!

BACA JUGA : Amien Rais Akan Buka Kongres Reuni Alumni 212 Malam Ini!

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) yakni Habib Rizieq Shihab sendiri rencananya akan menghadiri reuni Akbar alumni 212 nanti di lapangan Monas. Habib Rizieq Shihab sendiri pada saat ini masih berada di Arab Saudi.

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab yakni Kapitra Ampera ini pada hari Sabtu 26 November 2017 telah mengatakan “Insya Allah Habib (Rizieq) akan datang ke Indonesia untuk menghadiri kegiatan itu”.

Kaptra sendiri telah menyebutkan bahwa Habib Rizieq Shihab ini akan terbang dari Arab Saudi dalam waktu dekat ini. Kapitra mengatakan “Insya Allah Habib Rizieq hadir di Monas tanggal 2. Kalau enggak, tanggal 30 November atau tanggal 1 Desember sudah di Jakarta”.

baca juga :

Jika Habib Rizieq Shihab Datang Ke Reuni 212, Maka . .

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here