Ahmad Dhani Diperintahkan Prabowo Agar Tak Buat Kontroversi!

0
2623
Ahmad Dhani
Copyright©public news

Ahmad Dhani Diperintahkan Prabowo Agar Tak Buat Kontroversi!

Indowarta.comAhmad Dhani telah ditetapakan menjadi tersangka terkait kasus cuitan sarkastis di akun Twitter pribadinya. Namun sampai saat ini musisi sekaligus kader Partai Gerindra tersebut belum juga mengajukan praperadilan.

Sesuai dengan rencana pihak kepolisian, Dhani akan diperiksa sebagai tersangka. Terlepas dari hal tersebut, dia diperintahkan oleh Ketua Umum Partai Geridnra Prabowo Subianto untuk tidak membuat ulah.

Prabowo meminta Dhani untuk menahan diri dan tidak lagi melakukan hal-hal kontroversial. ‘Mulai hari ini saya mendapat perintah dari Bapak Prabowo agar tak lagi berbuat kontroversial’ ujarnya saat ditemui pada Rabu, 29 November 2017 malam.

WAJIB BACA :  Persaingan Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2019 Bisa Picu Konflik Lagi?

Suami dari Wulan Jameela tersebut menuturkan jika dirinya sudah sering ditetapkan menjadi tersangka dalam sejumlah masalah. Sejak tahun 2002, Ahmad Dhani mengaku sering ditetapkan menjadi tersangka dalam sejumlah kasus.

Ahmad Dhani
Copyright©sentana

‘Sejak tahun 2002 sudah sering ditetapkan menjadi tersangka. Mulai dianggap jiplak novel, menistakan agama (2005), dilaporkan mantan istri karena KDRT, hingga jadi tersangka menistakan bendera laporan dari Roy Suryo’ ujar Dhani.

Namun semua masalah hukum tersebut selalu selesai dengan keluarnya Surat Penghentian Penyelidikan atau sering disebut SP3. Karena berbagai masalah itulah, Dhani jadi memiliki hubngan baik dengan polisi. Dari sejumlah kasus tersebut dia selalu lolos dan menurutnya hal tersebut karena dirinya selalu taat hukum.

WAJIB BACA :  Prabowo Akan Bertarung Lagi di Pilpres 2019!

Akan tetapi jika karena masalah kriminalisasi, Dhani mengaku akan menerimanya. ‘Sejak tahun 2002 saya sudah berhubunagn baik dengan polisi. Polisi pun tau jika saya selalu taat hukum, tapi kalau kriminalisasi akan saya terima saja’ ujarnya.

Penetapan musikus Ahmad Dhani sebagai tersangka kasus ujaran kebencian dilakukan setelah polisi melakukan gelar perkara pada Kamis, 23 Noveber 2017 lalu. Musis kondang tersebut ditetapkan menjadi tersangka karena cuitan di Twitter pribadinya @ahmaddhaniprast yang dianggap mengandung ujaran kebencian.

Cuitan tersebut berbunyi ‘Siapa saja yang mendukung penista agama adalah ba*ingan dan perlu di ludahi muka nya – ADP’

Melihat tulisan tersebut Dhani kemudian dilaporkan oleh simpatisan Basuki Thahaja Purnama (Ahok) sekaligus pendiri BTP Network, Jack Boyd Lapian. Dalam laporannya tersbeut Dhani diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tenatng informasi dan transaksi elekronik (ITE).

Baca juga : Pernyataan Ahmad Dhani Saat Jadi tersangka Ujaran Kebencian!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here