Mengapa Anies Baswedan Rahasiakan Formasi Anggota Tim Gubernur?

0
3756
Banjir Melanda Jakarta, Anies Baswedan Monitoring Menit Ke Menit
Copyright©Elshinta

Mengapa Anies Baswedan Rahasiakan Formasi Anggota Tim Gubernur?

Indowarta.com – Gubernut DKI Jakarta Anies Baswedan masih enggan mengungkapkan sejumlah nama yang bakal menjadi Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Tim tersebut nantinya akan memiliki beberapa tugas tertentu.

BACA JUGA : Saling Lempar Izin, Anies Baswedan Tegaskan Izin Reuni 212 di Monas Adalah Wewenang Polisi!

Dia mengatakan, kalau akan menyampaikan sejumlah informasi mengenai tim tersebut dalam waktu yang tepat, salah satunya adalah terkait dengan postur tim yang akan diungkapkan jika seluruhnya sudah lengkap.

“Nanti ketika sudah lengkap semuanya nanti kami akan umumkan,” kata Anies Baswedan di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, 30 November 2017.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan Batalkan Acara Natal di Monas, 'Sejak Awal Kami . . .'

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan menambahkan tidak hanya siapa saja nantinya yang bakal masuk dalam daftar Tim Gubernur, namun tentang tugas yang harus mereka jalankan usai masuk dalam tim tersebut.

Selain itu, dirinya menjamin akan menempatkan beberapa orang yang sudah dianggap berkompeten dalam bidangnya. Sehingga dengan itu, para anggota dari Tim Gubernur ini dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal.

Pelantikan Anies Sandi
Copyright©kompas

Yang terpenting, kata Anies Baswedan, adanya pembentukan TGUPP ini akan berfungsi untuk memberikan bantuan tugas gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, untuk tugasnya selama lima tahun kedepan.

BACA JUGA : Gubernur Zumi Zola Terlibat dengan Kasus OTT 4 Pejabat Provinsi Jambi?

“Jangan sampai kehadirannya malah diajari gubernurnya dan diajari wakil gubernurnya. Mereka justru datang itu memberikan pengalaman, pengetahuan, sehingga wakil gubernur dan gubernurnya dapat masukan, dapat informasi,” ucap Anies Baswedan.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan Persilahkan Warga Mengadu Layaknya Era Ahok dan Djarot!

Dia menegaskan, akan melakukan pengkajian uang terhadap sejumlah nama-nama yang telah masuk dalam anggota TGUPP. Kata Anies Baswedan, sejumlah nama itu sekarang ini masih dalam proses untuk benar-benar menjadi anggota.

Pihaknya memastikan, sejumlah nama ini nantinya pasti akan diumumkan jika merutnya sudah siap dan lengkap. Dalam tim itu nantinya akan dibentuk dalam lima bidang yang masing-masing memiliki tugas berbeda, yaitu pengelolaan pesisir Jakarta, percepatan pembangunan ekonomi, pembangunan kota, harmonisasi dan regulasi, dan pencegahan korupsi.

Disamping itu, Saefullah mengatakan, adanya tim itu memang sengaja menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2018, dengan tujuan agar dapat dipertanggung jawabkan pembentukannya.

 BACA JUGA : Habib Rizieq Shihab Telepon dan Sebut Akan Hadiri Reuni Akbar 212!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here