Kementrian Luar Negeri Umumkan Hasil Seleksi CPNS, Cek Selengkapnya Di Sini!

0
578
Hasil Seleksi CPNS
Copyright©kompas

Kementrian Luar Negeri Umumkan Hasil Seleksi CPNS, Cek Selengkapnya Di Sini!

Indowarta.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Luar Negeri telah usai dilkukan. Kini tinggal pengumuman hasil seleksi CPNS tersebut diumumkan.

Informasi tersebut didapat, berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Peraturan Negara Reformasi dan Birokrasi Nomor B/669/S.SM.01..00/2017 tanggal 27 November 2017 perihal Penyampaian hasil Interegrasi Seleksi Kompetisi Dasar dan Seleksi Kopetensi Bidang Pengadaan CPNS Tahun 2017. Dikatakan dalam surat tersebut peserta yang lulus ialah peserta yang memenuhi seluruh persyaratan.

Peserta yang lulus tersebut juga mengikuti seluruh tahapan seleksi mulai dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Kemudian peserta yang dinyatakan lulus wajib hadir serta mengikuti semua kegiatan pemberkasan dan orientasi di lingkungan kerja sesuai dengan jadwal yang ada.

WAJIB BACA :  Begini Mekanisme Pendaftaran CPNS Lewat SSCN BKN Go Id Mulai 1 Agustus 2017 Pukul 10.00 WIB!

‘Peserta yang lulus ialah peserta yang memenuhi seluruh persayaratan serta mengikuti tahapan seleksi dari seleksi SKD dan SKB yang telah ditetapkan oleh Panitai Seleksi Nasional (Panselnas). Untuk peserta yang lulus menjadi CPNS wajib hadir dan mengikuti semua kegiatan pemberkasan serta oriantasi di lingkungan kerja. Itupun sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh biro sumber daya manusia’ bunyi surat keputusan.

Hasil Seleksi CPNS
Copyright©liputan6

Saat ini peserta bisa melihat pengumuman hasil seleksi CPNS Kemenlu 2017. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan CPNS diwajiban untuk melakukan registrasi ulang. Registrasi ulang sendiri bertempat di Ruang Rapat Lantai 6 Biro Sumber Daya Manusia Kementerian Luar Negeri.

Datar ulang bisa dilakukan pada hari Kamis, 7 Desember 2017 dan dibagi menadi dua sesi. Untuk sesi pertama dibuka pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB dan untuk sesi kedua dibuka pukul 13.30 hingga 16.30 WIB.

WAJIB BACA :  Cek Pengumuman Hasil Seleksi Awal CPNS di Kemenkeu!

Ketika melakukan registrasi ulang peserta juga diwajibkan menyerahkan atau memperlihatkan dokumen-dokumen yang sudah ditentuka sebelumnya. Peserta akan dinyatakan gugur jika tidak melakukan registrasi ulang pada waktu yang telah dintentukan.

Sementara itu peserta yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan CPNS Kemenlu wajib untuk selalu memantau pengumuman. Pengumuman hasil seleksi CPNS bisa dipantau melalui laman sccn,bkn.go.id dan 2-cpns.kemenlu.go.id. Hal tersebut dilakukan supaya peserta tak ketinggalan informasi terkait sejumlah hal yang harus dilakukan selanjutnya baik mengenai jadwal maupun lainnya.

Baca juga : Lowongan CPNS Kembali dibuka di Tahun 2018, Ini Formasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here