Ini Dia, Tanaman Obat Asam Urat yang Ampuh dan Alami!

0
17083
Asam Urat
Copyright©obatmanjur

Ini Dia, Tanaman Obat Asam Urat yang Ampuh dan Alami!

Indowarta.com – Menderita asam urat tentu saja sangat mengganggu kehidupan sehari-hari. Itu karena ketika kambuh akan menimbulkan rasa sakit dan nyeri yang luar biasa pada persendian. Penyakit ini pun berkaitan dengan lansia, pasalnya penderitanya kebanyak orang-orang yang berusia lanjut.

Penyakit ini paling banyak menyerang usia 40 tahun ke atas karena pada usia tersebut fungsi penyerapan nutrisi baik ginjal maupun di saluran pencernaan akan mengalami penurunan. Akibat penurunan itulah sejumlah zat yang seharusnya dibuah oleh tubuh melalui urine maupun fases justru tetap bersarang dan menumpuk didalam tubuh.

Bukan hanya faktor usia yang menyebabkan asam urat, tapipola hidup yang tidak sehat juga memicu timbulnya penyakit yang satu ini. Penyakit ini sendiri ialah suatu kondisi dimana terjadi peningkatan kadar zat asam urat di dalam tiubuh. Penumpukan asam urat ini diakibatkan terjadinya penumpukan zat purin yang menghasilkan asam urat.

Dimana zat tersebut dikeluaran lebih kecil dibandingkan yang diserap sehingga terjadi kelebihan asam urat di dalam tubuh. Kelebihan asam urat ini pun nantinya akan menyerang ke persendian sehingga akan memunculkan berbagai keluhan.

Asam Urat
Copyright©dedaunan

Asam urat sendiri biasanya berbentuk seperti kristal-kristal yang tajam di persendian sehingga menimbulkan rasa sakit atau nyeri. Selain nyeri juga disertai dengan pembengkakan pada area nyeri tersebut dan biasanya menyerang daerah tangan dan kaki.

Guna menyembuhkan penyakit ini, Anda bisa menggunakan tanaman obat asam urat yang aman dan ampuh. Berikut ini tanaman alami yang digunakan untuk mengobati penyakit asam urat :

– Brotowali
Cara mengolahnya hanya cukup merebus daunnya kemudian disaring untuk menurunkan asam urat. Rasanya pun terkeal pahit, namun khasiatnya ampuh untuk menurunkan asam. Selain itu tanaman ini juga mampu mengobati tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol, mengenadliakan gula darah, meningkatkan imunitas dan lainnya.

– Kumis Kucing
Tanaman ini sering kali ditemukan disekitar kita seperti di selokan dan pinggir sungai. Tanaman kumis kucing mengandung zat orthosiphonin glikosida dan diuretik sehingga akan merangsang asam urat melalui urin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here