Ternyata, Iklan Lowongan Kerja di Garuda Indonesia Ternyata Hoax!

0
397
Lowongan Kerja Garuda Indonesia
Copyright©regional/liputan6

Ternyata, Iklan Lowongan Kerja di Garuda Indonesia Ternyata Hoax!

Indowarta.com – Tersebar da telah menjadi viral lowongan kerja dari maskapai PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Lowongan kerja Garuda Indonesia tersebut tersebar secara luas melalui aplikasi berkirim pesan yakni WhatsApp Messenger.

Dalam lowongan kerja yag mencantumkan PT Garuda Indonesia tersebut nampak membuka sejumah posisi untuk diisi di perusahaan maskapai penerbangan tersebut. Mengenai informasi lowongan kerja ini pun juga ditanggapi oleh juru bicara Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan.

Dia pun membantah kebenaran rekrutmen yang mengatasnamakan Garuda Indoensia tersebut. Dia menyebut jika informasi lowongan kerja yang beredar melalui WhatsApp teserbut adalah kabar bohong alias hoax.

‘Itu hoax, jangan percaya’ ujar Ikhsan saat berusaha dikonfirmasi di Jakarta, pada Minggu, 3 Desember 2017.

Ikhsan pun emnuturkan jika dalam lowongan kerja Garuda Indonesia tersebut tidak menunjukan alamat yang jelas. Nampak alamat email (pesan elektronik) yang dicantumkan bukanlah email resmi garuda Indonesia.

Lowongan Kerja Garuda Indonesia
Copyright©sukabumiupdate

‘Yang benar alamat emailnya ialah [email protected] ujar Ikhsan.

Sementara itu terlihat dalam iklan lowongan kerja itu bertulsikan PT Garuda Indonesia membuka lowongan kerja untuk bergabung di sejumlah posisi yang disediakan. Lowongan itu juga mencatumkan jumlah gaji sebagai karyawan perusahaan.

Dalam lowongan kerja hoax itu menyebut gaji karyawan berada di kisaran Rp 4,5 juta hingga Rp 19,5 juta tergantung posisinya. Namun Ikhsan kembali menegaskan jika lowongan kerja Garuda Indonesia itu adalah hoax. Selain itu dia juga menyampaikan bahwa untuk dapat mengecek lowongan kerja resmi dapat mengunjungi situs karir Garuda Indonesia.

Sementara itu di era digital saat ini, masyarakat memang perlu lebih bijak memilah dan memilih informasi yang diterima melalui media sosial. Jangan sampai menerima begitu saja dan ternyata kabar tersebut hoax.

Menuurt Anna Margaretha seorang Psikolog Informasi dan Rumah Konsultasi Toga Generasi merupakanan penilaian atau opini yagn tidak berdasarkan fakta yang aktual. Hal ini dinilai berbahaya, mengingat Indonesia sendiri terdiri dari masyaralat yang beragam.

Maka dari itu untuk kalian perlu mewaspadai berita hoax seperti halnya terkait dengan lowongan kerja Garuda Indonesia. Lebih cermat dan teliti memilih serta memilah informasi yang muncul.

Baca juga : Info Lowongan Kerja di PT Transjakarta Dipastikan Hoax!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here