Simpang Siur Kebenaran Kabar Bahrun Naim!

0
329
Bahrun Naim
copyright @Solopos

Simpang Siur Kebenaran Kabar Bahrun Naim!

Indowarta.com – Seorang pria yang diduga merupakan dalang dari serangan bom di Jl. MH. Thamrin, Jakarta pada tahun 2016 lalu, Bahrun Naim dikabarkan telah tewas. Akan tetapi, sampai sekarang ini masih belum ada sumber resmi yang sudah membenarkan adanya kabar tersebut.

BACA JUGA : Polisi dan TNI Masih Selidiki Pembunuhan La Gode !

Meski begitu, pihak Polri diminta untuk tetap tidak lengah terkait dengan adanya potensi serangan teroris yang diakibatkan oleh adanya kabar tersebut. Bahkan adanya kabar soal kematian anggota kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) itu masih simpang siur.

Informasi yang menyatakan kalau orang yang memiliki nama lengkap Muhammad Bahrun Naim Anggih Tamtomo alias Abu Rayyan alias Abu Aishah tersebut sudah menyebar melalui pesan di media sosial WhatsApp beberapa waktu lalu. Informasi itu bentuknya screenshot atau cuplikan layar.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan, sekarang ini pihaknya masih belum dapat mengkonfirmasi terkait informasi kematian Bahrun Naim. Fakta-fakta mengenai adanya hal tersebutpun masih belum ditemukan.

Bahrun Naim
Copyright©tmpo

“Sejak beredarnya (kabar kematian Bahrun) di media sosial tersebut, sudah dilakukan upaya-upaya untuk mendapatkan informasi lebih akurat. Tapi memang sampai saat ini belum ada fakta yang mengatakan bahwa saudara BN telah tewas,” ujar dia, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (4/12/17).

BACA JUGA : Polisi Masih Cek kebenaran Tewasnya Sosok Terduga Teroris Bahrun Naim!

Disamping itu, Ridwan Habib, pengamat terorisme dari Universitas Indonesia mengungkapkan, informasi terkait dengan sejumlah anggota ISIS sering kali direkayasa oleh sejumlah pihak-pihak tertentu, agar dapat menimbulkan kelengahan di kalangan aparat kepolisian. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada Polri untuk tetap waspada terkait dengan adaya informasi kematian Bahrun Naim ini.

“Harus hati-hati menyikapi berita ini,” tutur dia.

Dari hasil verifikasinya sementara, Ridwan mengatakan kalau sudah mendapatkan informasi kalau ada seseorang dari hasil indetifikasi merip dengan Bahrun Naim sudah tewas, hal itu terjadi pada saat serangan brutal yang dilakukan oleh tentara Presiden Suriah Bashar al-Assad, di kawasan Hamam, Suriah.

Akan tetapi, pihaknya menegaskan kalau informasi itu masih belum valid. Pasalnya melakukan verifikasi kematian seseorang yang ada di Suriah itu bukan hal yang mudah. “Kalau 100 persen itu (namanya) kebenaran. (Kabar kematian Bahrun Naim) ini 50 persen.”

Baca Juga : Ganasnya Badai Cempaka yang Tewaskan 11 Korban di Pacitan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here