AHY Sebut Dirinya Harus Siap Jadi Presiden!

0
718
AHY
Copyright ©politiktoday

AHY Sebut Dirinya Harus Siap Jadi Presiden!

Indowarta.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kali terus bergerak memacu dirinya di bidang politik. Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih terus mematangkan dirinya.

Bersama AHY Fundantion yang didirikan sejak bulan Agustus lalu, AHY kini terus berkeliling daerah, terutama wilayah yang terkena bencana. Dia mengungkapakan ingin melewati proses dari awal dan secara alami. ‘Saya ingin melewati prosesnya secara natural’ ujarnya saat mengunjungi pengungsi erupsi Gunung Agung di GOR Swecaputra pada Selasa, 5 Desember 2017.

AHY pun mengatakan tak mau berandai-andai ketika ditanya kesiapannya mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang. Dia mengaku saat ini tengah berkonsentrasi untuk meprsiapakan diri guna menghadapi kontestasi suksesi kepemimpinan nasional.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Putuskan Saldi Isra Jadi Hakim Mahkamah Konstitusi Gantikan Patrialis Akbar!

Selain itu upayanya berkeliling daerah-daerah di Indonesia menjadi langkah untuk mengenal Indonesia lebih jauh. Pada saat itu Agus juga menampik angggapan jika dirinya meakukan semua itu untuk melihat lebih dekat terkait plobematika atau permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia.

AHY
Copyright©prokal

‘Saya hanya bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan saya juga tak mau berandai-andai terlau jauh. Saya saat ini ingin mengenal Indonesia, saya ingin mengenal beragam budaya dan kompleksitas permasalahan yang dihadapai oleh masyarakat’ sambungnya.

Agus sendiri mengaku siap untuk mengemban tugas negara jika memang dibebankan dan dipercayaan kepadanya. Sedangkan ketika dikaitkan dengan menjadi Wapres bagi Jokowi pada Pilpres 2019, Agus menjawab jika hal tersebut tergantung dari Presdien.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Langkah Jokowi Temui Peserta Aksi damai 212 Dapatkan Apresiasi Tinggi Oleh SBY !

Sementara itu Jokowi dan AHY beberapa waktu terakhir memang dikaitkan dengan Pilpres 2019. Hal tersebut terjadi setelah lembaga Survei Barometer baru-baru ini merilis hasil riset keduanya mengenai pemilihan presiden dua tahun mendatang.

Dari survei yang dilakukan hasilnya cukup mengejutkan yakni duet Jokowi dengan Agus Harimurti Yudhoyono mendapatkan suara tertinggi sebesar 48,6 persen dibandingkan Jokowi diduetka dengan tokoh lainnya. AHY sendiri mengaku bersyukur dengan hasil itu, tapi dia tak ingin jika kegiatannya berkeliling daerah terutama di lokasi bencana dikaitkan dengan dinamika politik di Indonesia.

Menurutnya apa yang dilakukan tersebut ialah murni sebagai bentuk kontribusi dan rasa peduli warga negara terhadap masyarkat yang tengah tertimpa bencana. Selain itu menurutnya survei tersebut juga tak bisa dijadikan patokan baginya untuk melakukan aktvitas sehari-hari, terlebih ketika dirinya mengunjungi sejumlah daerah yang tertimpa bencana.

Baca juga : Ketika SBY, AHY dan Ibas Sambangi Korban Banjir Pacitan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here