Cerita Miris Sosok Lansia Udjan, Sakit ditelantarkan di Got!

0
820
Lansia Udjan terlantar
Copyright ©tribunbogor

Cerita Miris Sosok Lansia Udjan, Sakit ditelantarkan di Got!

Indowarta.com – Kali ini kisah pria lanjut usia (Lansia) bernama Udjan Susanto (74 tahun) sangat miris. Kisah lansia Udjan terlantar ini menjadi viral karena pria ini tidur di got di wilayah Jakarta Barat dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Sejumlah foto Udjan beredar di media sosial dan membuatnnya viral serta menjadi bahan perbincangan warganet. Sontak hal tersebut membuat Dinas Sosial DKI Jakarta mengeluarkan himbauan agar anak-anak dari Udjan mau merawatnya.

Himbauan tersebut disampaikan langsung oeh Kepala Dinas Sosia DKI Jakarta Miftahul Huda. ‘Dia (Udjan Susnto) kan punya anak 3, saya menghimbau kepada anak-anaknya suapaya merawat’ ujarnya saat dikonfirmsi melalui sambungan telepon pada Jumat, 8 Desember 2017.

Sedangkan warganet yang priahtin dengan  lansia Udjan terlantar ini berharap agar Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta mau menempatkan pria renta ini ke panti. Sedangkan menurut Miftahul sendiri panti merupakan opsi terakhir untuk menyelamatkan Udjan dan agar dia mendapatkan kehidupan yang lebih layak.

Lansia Udjan terlantar
Copyright ©tribunlampung

‘Panti menjadi salah satu aternatif, namun jika anaknya mebaca kabar ini bisa merawatnya. Karena perawatan terbaik sendiri ialah perawatan keluarga dirumah, bukan panti. Kan agama apa saja menganjurkan untuk berbakti kepada orang tua, apa mau dikatakan anak durhaka? enggak kan’ ujar Miftahul.

Sampai sata ini Udjan masih mendapatkan perawatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. Miftahul mengatakan jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menanggung semua biaya perawatan pria 74 tahun ini.

Kisah lansia Udjan terlantar dengan tidur digot di dekat SD Widuri Indah, Jakarta Barat banyak menyita perhatian dan menjadi viral di media sosial. Pria dengan tubuh renta ini kemudian diselamatkan oleh petuga P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Barat. Saat itu terlihat dia mengenakan baju tidur dan duduk beralaskan tikar dengan penuh korotannya sendiri.

Pria lansia ini diketahui sempat terlantar di lokasi tersebut selama 4 hari dalam kondisi sakit. Dia bertahan hidup dengan makan dan minum dari belaskasihan orang. Udjan sendiri terlantar karena diusir anaknya yang berinisial SS yang hendak ia temui.

Menurut pengakuannya dia diusir dari rumah anaknya yang lain di Depok, Jawa Barat. Peugas Dinsos, pihak kelurahan dan RT/RW puns empat mendatangi SS. Namun dia justru menolak mengakui jika Udjand adalah ayahnya. Bahkan SS membuat surat pernyataan jika tidak lagi ada hubungan dengan pria tersebut.

Baca juga : Ini Dia, Ciri Ciri Wanita Suka Sesama Jenis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here