Yamaha NMAX Baru Muncul Karena Honda PCX?

0
701
Yamaha NMAX
Copyright ©banjarmasinpost

Yamaha NMAX Baru Muncul Karena Honda PCX?

Indowarta.com – Setelah beberapa lama menjadi buah bibir, akhirnya Yamaha NMAX benar-benar telah diluncurkan. Peluncuran model terbaru NMAX sendiri dilakukan langsung oleh PT Yamaha Indonesia Motor Maufacturing (YIMM).

Perusahaan berlogo garpu tala tersebut menyatakan telah meluncurkan model terbaru NMAX dan kendaraan terbaru ini diluncurkan atas permintaa konsumen. Pada New NMAX ini tentunya membawa sejumlah perubahan mulai dari speedometer, shock breaker dan pelek warna emas yang khusus disematkan pada varian warna hitam dan silver.

Yamaha sendiri menyebutkan jika adanya perubahan ini merupakan usulan dari konsumen terutama mereka yang sudah memesan. Hal ini juag diungkapkan oleh General Manager Marketing YIMM Hendri Wijaya.

WAJIB BACA :  Siap Siap, NVX 155 Camo Versi Terbatas Mulai Didistribusikan!

Dia mengklaim jika perubahan yang muncul merupakan salah satu usulan dari sejumlah konsumen yang telah masuk daftar tunggu. ‘Karena dari hasil surve konsumne banyak yang minta adanya perbaikan atau pembaruan. Oleh sebab itu ada pembaruan tentunya dan jika sudah siapkan segera dikirimkan ke konsumen’ ujar Hendri saat ditemani di acara peluncuran NMAX terbaru di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, pada Sabtu, 9 Desember 2017.

Yamaha NMAX
Copyright ©otomotifkompas

Namun Hendri sendiri menampik jika peluncuran Yamaha NMAX terbaru ini dikaitkan dengan produk baru yang dihadirkan rivalnya. Dia menampik jika peluncuran NMAX terbaru ini dipengaruhi adanya kabar segera diluncurkannya model terbaru dari skutik andalan Honda, PCX.

Seperti diketahui baik Honda PCX maupun NMAX merupakan produk skutik yang bersaing di segmen yang sama. ‘Bukan karena kompetitor, tapi karena indennya banyak. Itu hanya kebetulan dan kami juga tidak tahu mereka akan luncurkan (Honda PCX) kapan’ sambungnya.

WAJIB BACA :  Antara Yamaha NMAX, XMAX Sampai Aerox, Lebih laku Mana?

Sementara itu sama seperti Yamaha NMAX sebelumnya menggunakan mesin SOHC 155 cc injeksi dengan bore X stroke yang sudah mengusung teknologi blue core khas Yamaha. Mesin tersbeut mampu menghasilkan tenaga 14,8 detik dan torsi 14,4 Nm yang disalurkan ke belakang melalui CVT berjenis sentifugal.

Selain itu pada New NMAX dilakukan sejumlah penyegaran yang tentunya membuat tampilannya lebih menarik. Salah satu perbedaan NMAX terbaru dengan sebelumnya ialah penggunaan pelek yang dilabur warna emas. Selain itu shock breaker belakang juga dibekali dengan suspensi tabung.

Baca juga : Bocoran, Ini yang Berubah Dari Yamaha NMAX Terbaru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here