Rencana Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Untuk Urai kemacetan di Tanah Abang!

0
1072
Anies baswedan
Copyright ©merdeka

Rencana Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Untuk Urai kemacetan di Tanah Abang!

Indowarta.com – Jika bicara terkait kemencetan tentu tak akan terlepas dari Kota DKI Jakarta, seperti yang terlihat di kawasan Tanah Abang. Kali ini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno belum mau menjelaskan terkait konsep penataan kawasan tersebut.

Keduanya belum mau menjelaskan secara spesifik terkait konsep penataan kawasan Tanah Abang. Namun meskipun demikian, Anies dan Sandi sedikit demi sedikit memberikan gambarannya.

Anies Baswedan menyebut jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membuat kawasan Tanah Abang teduh. Hal tersebut dikatakan langsung oleh orang nomor satu di Jakarta itu saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan pada Kamis, 7 Desember 2017.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Perdebatan Panas Ahok dan Anies Soal Program Rumah Untuk Warga!

Baca juga : Elektabilitas Tinggi, Anies Baswedan Jadi Cawapres Prabowo?

‘Tak ada bagunan khusus, kan siang hari cukup terik jadi hanya diperlu dibuatkan tempat-tempat yang lebih teduh’ ujarnya.

Anies baswedan
Copyright ©megapolitan

Namun ketika ditanya apa yang dimaksud dengan teduh, Anies enggan menjawabnya. Sedangkan Sadiaga mengungkapaan akan ada penutupan jalan di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat. Penutupan tersebut dilakukan untuk menampung sebanyak kurang lebih 400 pedagang kaki lima (PKL) untuk berjualan.

‘Itu menjadi salah satu bagian untuk memuliakan pejalan kaki dan memberikan tempat kepada PKL. Kita akan data sebanyak 400 PKL agar bisa mencari nafkah. Mereka nantinya juga diperlukan untuk commutering’ ujarnya.

Akan tetapi Sandiga enggan menjelaskan lebih detail terkait rencana dan konsep yang akan dilakukan di kawasan Tanah Abang. Dia tidak menjelaskan jalan mana yang nantinya akan ditutup dan kapan tepatnya waktu penutupan tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Dukung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Haji Lulung Dipecat dari PPP!

Sementara itu selain ungkapan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, ada rencana lain yang telah menyeruak ke publik. Rencana tersebut ialah berkaitan dengan penataan jangka panjang sistem transit oriented development (TOD) Tanah Abang. Sebuah stasiun rute kereta ringan (LRT) akan dibangun di daerah Tanah Abang.

Baca juga : Anies Baswedan Promosikan ‘Revolusi Putih’ Prabowo di Cilandak Barat!

Kabarnya Pemprov DKI Jakarta berencana akan membangun Pasar Blog G yang selama ini menjadi stasiun LRT. Maka bisa dikatakan nantinya kawasan Tanah Abang akan menjadi TOD yang dilintasi moda transportasi KRL, LRT dan Transjakarta.

Sementara itu meskipun sedikit demi sedikit penataan Tanah Abang telah dibeberkan, masyarakat sampai saat ini masih menanti pemaparan lengkap yang sudah dijanjikan bulan lalu. Tapi yang lebih ditunggu masyarakat sendiri ialah pelaksanaan dari rencana tersebut.

Baca juga : Kenapa Anies Baswedan Naikkan Bantuan Parpol Sampai 10 Kali Lipat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here