Golkar Akan Makin Terpuruk Jika Pilih Titiek Soeharto Sebagai Ketua Umum!

0
765
Copyright ©tempo

Golkar Akan Makin Terpuruk Jika Pilih Titiek Soeharto Sebagai Ketua Umum!

indowarta.com – Saat ini, partai Golkar tengan berjuang untuk memperbaiki citra mereka di depan publik sakibat terjeratnya sang ketua umum yakni Setya Novanto terlibat dalam kasus korupsi mega proyek E-KTP beberapa waktu lalu.

Dan karena situasi tersebut, Siti Hediyati Hariyadi (Titiek Soeharto) yang merupakan putri ke empat dari Presiden RI kedua Soeharto ini pun mengajukan diri untuk menjadi ketua umum Partai berwarna kuning tersebut. Namun banyak yang menilai jika Citra orde baru dan keluarga Cendana ini malah dianggap akan membuat partai tersebuh makin terpuruk.

Baca juga: Akan Dihadiri Jokowi, Munaslub Golkar Harus Digelar di Jakarta!

WAJIB BACA :  Titiek Soeharto Deklarasi di Yogyakarta Usai Resmi Gabung Partai Berkarya

Adi Prayitno, selaku Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia mengatakan, jika harapan dari Titiek tersebut nantinya bisa jadi kontraproduktif bagi partai Golkar sendiri. Hal ini dikarenakan, keberadaan dari Titiek Soeharto tetap tak bisa lepas dari citra Orde Baru dan keluarga cendana. Sementara itu, Orde baru ini kadung lekat dengan namanya korupsi.

Copyright ©tempo

Adi menambahkan, jika nantinya karena citra tersebut akan membuat Titiek kesulitan untuk mendapatkan dukungan dari internal partainya sendiri. Apalagi saat ini, sudah internal partai yang menginginkan peningkatan elektabilitas partai Golkar melalui pemilihan Ketua umum yang miskin merupakan sebuah amasalah yang nyaring digaungkan belakangan ini.

Baca juga: Sosoknya Bersih, Airlangga Hartarto Akan Mampu Naikkan Elektabilitas Golkar!

WAJIB BACA :  Golkar Takkan Paksa kadernya Dampingi Ridwan Kamil!

jadi dengan adanya hal tersebut, maka peluang untuk terpilihnya didalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslab) dari partai berlambang beringin ini pun disebut sangatlah kecil nanti.

“Kecuali kalau Golkar mau menggali kuburannya sendiri dengan berspekulasi memilih Titiek sebagai ketua umum,” celetuk Adi seperti dikutip dari laman CNNindonesia.

Namun pendapat lain diungkapkan Pangi Syarwi Chaniago selaku Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting. Ia mengatakan jika dinamika partai Golkar itu cenderung dinamis, termasuk persoalan pemilihan ketu umum tersebut.

Ia berpendapat jika dalam pemilihan ketua umum ini adalah orang yang selama ini tidak dekat dengan Setya Novanto, dan jika begitu maka Titiek masuk dalam kategori tersebut.

WAJIB BACA :  PDIP dan Golkar Punya Calon Lain, Bagaimana Nasib Ridwan Kamil di Pilkada Jabar Nanti?

“Artinya Titiek punya kans dan bisa jadi kuda hitam atau figur alternatif,” ucapnya.

Baca juga: Ini Alasan KPK Tolak Kader Golkar dan DPR Jenguk Setya Novanto!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here