Usaha Jokowi Menolak Langkah AS Soal Yerussalem Lewat KTT OKI !

0
1171
Copyright©Okezone

Usaha Jokowi Menolak Langkah AS Soal Yerussalem Lewat KTT OKI !

Indowarta.comPresiden Joko Widodo bertolak ke Istanbul, Turki, Selasa (12/12/2017). Guna meghadiri Konferensi Tingkat Tinggi negara-negara yang ikut tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Jokowi mengatakan, KTT OKI yang diadakan pada Rabu (12/12/2017), merupakan hal yang sangat penting.

Baca Juga : Apa yang Bisa Dilakukan Indonesia dan Presiden Jokowi Untuk Yerusalem?

Dikarenakan ini merupakan kesempatan bagi negara-negara OKI yang secara bersama dan secara tegas menolak atas keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Presiden Donlad Trump yang diketahui telah mengakui jika Yerussalem sebagai ibu kota Israel.

oku
[email protected]

Pada kesempatan tersebut saya akan menyampaikan penolakan kita rakyat Indonesia atas pengakuan sepihak AS dan meminta negara OKI untuk membulatkan suara dan persatuan guna membela Palestina,”

WAJIB BACA :  Gerindra Bantah Anggapan adanya ‘One Man Show’ pada Pilpres 2019 !

kata Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sebelum keberangkatan.

Bukan itu saja, Jokowi juga akan menyampaikan beberapa langkah yang dapat dilakukan, baik untuk individu maupun secara bersama guna membela Palestina.

Saya berharap kunjungan ini akan memberikan manfaat nyata bagi upaya perdamaian dunia khususnya penyelesaian sengketa antara Israel dan Palestina,” ucap Jokowi.

Presiden Jokowi akan kembali ke Jakarta, Kamis (14/12/2017). Jokowi dan rombongan lepas landas dengan menggunakan pesawat kepresidenan dari Landasan Udara halim Perdanakusuma, Jakarta pada puku 11.03 WIB.

Jokowi yang juga didampingi oleh Ibu Negara Iriana, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sraf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

WAJIB BACA :  Kenapa Warga Tak Boleh Rangkul Presiden Jokowi Saat Foto Bersama?

Baca Juga : Jokowi Tunggu Surat Resmi DPR Untuk Lantik Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI!

Sedangkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang terlebih dulu tiba di Istanbul. Presiden beserta rombongan dilepas oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here