Wow, Bocah 6 Tahun Ini Raup Uang Rp 149 M dari YouTube!

0
705
Bocah 6 Tahun Ini Raup Uang Rp 149 M dari YouTube
[email protected] INSIDER

Bocah 6 Tahun Ini Raup Uang Rp 149 M dari YouTube!

Indowarta.com – Siapa yang tak berdecak kagum saat melihat seorang anak kecil mampu memiliki penghasilan sendiri bahkan mencapai pulihan juta dollar Amerika. Ya, anak yang disebut dengan nama Ryan tersebut memang masih berusia 6 tahun dimana ia mampu mendapatkan penghasilan tahunan mencapai USD 11 juta atau sekitar Rp 149 miliar dari YouTube yang terbilang cukup fantastis di usianya yang masih kanak-kanak. Lantas apa yang diulas bocah 6 tahun ini disitus berbagi video populer itu ?

Nyatanya penghasilan tersebut didapat oleh Ryan dengan mengupas tentang mainan baru yang ia miliki kemudian mempostingnya dalam kanal YouTube. Akun milik bocah yang dirahasiakan nama lengkapnya tersebut adalah ‘Ryan ToysReview’. Bahkan yang mengejutkan, kanal tersebut telah memiliki 10 juta subscribers atau pelanggan lho.

Baca Juga Sandiaga Uno ungkap Alasan Tak Unggah Video Rapat di YouTube!

Pada tahun ini Forbes bahkan memasukkan nama Ryan dalam daftar kumpulan orang yang memperoleh pendapatan tertinggi di dunia melalui YouTube. Dan hasilnya, Ryan mampu menduduki peringkat ke-8. Posisinya tersebut bahkan setara dengan akun sketsa komedi Smosh yang dibawakan oleh Ian Andrew Hecox dan juga Daniel Anthony Padilla.

Sementara itu orang tua dari bocah ini yakni Loann dan Sean sendiri memaparkan bahwa putranya tersebut tersebut telah memiliki akun YouTube semenjak Maret 2015. Buka hanya itu sang anak ternyata sering melihat saluran YouTube yang banyak mengulas mengenai mainan dua diantaraya EvanTubeHD dan Hulyan Maya yang kerap kali mengulas mengenai Thomas the Tank Engine yang menjadi mainan favorit Ryan.

Bocah 6 Tahun Ini Raup Uang Rp 149 M dari YouTube
[email protected] INSIDER

Diansir dari The Washigton Post, Loann mengungkapkan bahwa suatu hari ia bertanya kepadanya mengapa ia tidak ada di YouTube padahal anak lainnya ada. Mendengar itu orang tuanya langsung membelikan Ryan mainan kereta api Lego Duplo serta membuatkan video dengan durasi 15 menit dimana saat itu ia asih berumur 4 tahun. Ryan pun hanya membuka mainan barunya serta memainkannya. Dan akunnya pun mulai dikenal lantaran video Giant Egg Surprise cukup viral di jagat maya pada Juli 2015 silam.

Bagaimana tidak, telur besar dengan warna merah tersebut ternyata berisi 100 mobil mainan dari film Cars yang digarap Pixar Animation Studios. Semenjak saat itu Ryan kerap kali mengunggah video baik mengulas mengenai mainan maupun makanan anak-anak hingga hampir setiap hari.

Baca Juga Sambut 2018, Inilah 10 Video Youtube Terpopuler di Indonesia 2017!

Kabarnya demi sang putra, Loann rela berhenti dari profesinya sebagai seorang guru sains di sebuah sekolah menengah atas hanya untuk mengurus akun YouTube Ryan. Kala di wawancarai pada September tahun lalu, ia mengungkapkan bahwa 99 mainan yang dikupas oleh Ryan bukanlah mainan mahal dan mereka mmebelinya sendiri.

Alhasil mainan yang diulas oleh Ryan tersebut langsung berefek pada penjualan mainan di dunia nyata. Jika produk yang dikupas tersebut ditonton oleh 10-20 juta orang dan Ryan maupun anak-anak lain menyukainya, hal itu lagsung berdampak besar pada penjualan mainan tersebut. Setidaknya itu yang dungkap oleh seorang pakar mainan Jim Silver.

Sementara itu Loann sendiri juga mengungkapkan bahwa penghasilan Ryan dari YouTube ini mereka tabung untuk biaya kuliahnya nanti. Bukan hanya itu mereka juga membuat dana perwalian untuk Ryan dan juga dua saudara kembarnya yakni Emma dan Kate. Orang tua Ryan mengungkap jika suau waktu Ryan bosan maka mereka tidak akan mengunggah video lagi di situs YouTube.

Baca Juga Youtube Kembangkan Fitur Serupa dengan Snapchat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here