Surat Pencopotan Fahri Hamzah Akan Segera Diproses!

0
742
Fahri hamzah
Copyright©nasional kompas

Surat Pencopotan Fahri Hamzah Akan Segera Diproses!

Indowarta.com – Kali ini surat pencopotan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan segera diproses. Dikatakan Wakil Ketua DPR surat tersebut akan diproses setelah masa rases berakhir.

Sementara itu surat dari PKS terkait pencopotan Fahri masuk pada Senin, 11 Desember 2017. Dalam surat itupun meminta pencopotan terhadap Fahri dari kursi Wakil Ketua DPR dilakukan.

‘Surat itu sudah diterima dan saat ini waktunya reses. Semuanya termasuk penentuan Ketua DPR dari Fraksi Golkar akan ditentukan dalam reses ini’ ujar Agus saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa, 12 Desember 2017.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Fahri Hamzah Beberkan Alasan Tetap Ketuk Palu Hak Angket KPK Meski Dihujani Interupsi!

Baca juga : Fahri Hamzah Desak Presiden Jokowi Segera Perjelas Status Khofifah Indar Parawansa!

Menurut Agus dirinya mendengar jika surat pencopotan Fahri Hamzah tersebut telah disampaikan dalam rapat badan Musyawarah (Bamus) DPR. Rapat Bamus DPR sendiri digelar di ruang rapat pimpinan DPR, pada Senin 11 Desember 2017. Akan tetapi usulan itu belum ditanggapi karena masalah pergantian Ketua DPR belum selesai.

Fahri Hamzah
Copyright©fajar

Meskipun demikian menurut Agus pimpinan DPR tak akan mengistimewakan surat pencopotan itu. Pencopotan sendiri akan dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pimpinan DPR akan memproses sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD (UU MD3).

WAJIB BACA :  Ketika Fahri Hamzah Beberkan Pengakuan Setya Novanto Soal 'Campur Tangan' Jokowi di Kasus E KTP!

Sementara itu cukup diketahui jika Fahri Hamzah sendiri memang dipecat dari PKS. Dia diberhentian dari semua jenjang jabatan di kepartaian dan Keputusan itu diambil Majelis Hakim PKS pada 11 Maret 2016. Hal itu berdasarkan rekomendasi dari Badan Penegakan Disiplin Organisasi PKS.

Baca juga : Fahri Hamzah Kaget Saat Setya Novanto Dijemput Paksa KPK!

Akan tetapi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memenangkan sebagian gugatan Fahri Hamzah terhadap DPP PKS dalam Nomor Perkara 214/Pdt.G/2016/PN JAKSEL. Namun Fraksi PKS kembali menyampaikan usulan pencopotan Fahri dari kursi Wakil Ketua DPR. Hal ini dijelaskan langsung oleh Sekertris Fraksi Partai PKS, Sukamta.

Dia mengatakan jika PKS memang sejak dulu mengajukan surat pencopotan, namun usulan Bamus kala itu belum ditanggapi karena persoalan utama terkait pergantian Ketua DPR belum selesai. Oleh karena itu, kata Sukamta, PKS akan menunggu selesainya persoalan tersebut dan dia tak mempermaslahkan respons Fahri karena pencopotan tersebut sudah keputusan final.

Baca juga : Setya Novanto Mundur, Fadli Zon Jadi PLT Ketua DPR!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here