Ada 2 Pendaki yang Hilang di Gunung Merapi!

0
631
Copyright©detik

Ada 2 Pendaki yang Hilang di Gunung Merapi!

indowarta.com – Ada kabar terbaru dari Jawa Tengah, dikabarkan jika ada pendaki gunung bernama Sucipto telah menghilang di Gunung Merapi. Namun tak hanya Sucipto saja, masih ada pendaki lain bernama Muhamad Zada Lubab yang juga masih dicari keberadaanya hingga kini.

“Pencarian kedua pendaki masih diprioritaskan di lereng Merapi wilayah Boyolali,” ucap Kata Ketua SAR Barameru yakni Lahar di basecamp Barameru, Dukuh Plalangan, Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Boyolali, seperti dikutip dari laman detik.

Baca juga: Berita Terkini: Isu Gunung Galunggung Meletus, HOAX!

Saat ini, sudah ada sekitar 7 SRU yang akan naik ke Gunung Merapi untuk mencari kedua pendaki yang dikabarkan menghilang tersebut. Para tim SAR yang melakukan pencarian ini, selain naik melalui pintu pendakian New Selo, mereka juga melalui jalur pendakian Klaten, yakni melalui jalur pendakian Sapu Angin.

WAJIB BACA :  Ada 120 Pendaki Ketika Gunung Merapi Meletus Pagi Ini

“Ya, ada satu SRU menyisir naik melalui jalur pendakian Sapu Angin, Klaten,” tambahnya

Copyright©detik

Menurut Lahar, posisi dari kedua pendaki Gunung Merapi yang hilang tersebut masih belum diketahui secara pasti. Namun untuk Sucipto, sudah ada kisi-kisi mengenai titik lokasi dirinya berada, karena dirinya sempat berkomunikasi melalui ponsel sebelumnya.

Baca juga: Warga Sekitar Gunung Agung Diminta Belajar dari Tragedi Mbah Marijan!

“Yang satu pendaki (Zada) belum diketahui sama sekali,” imbuh Lahar.

Dan untuk kondisi cuaca yang ada di Basecamp Barameru saat ini terpantau sednag berkabut dengan jarak pandang hanya mencapai 100 meter saja. Meskipun demikian hal ini tak menyurutkan niat dari tim SAR untuk tetap naik melakukan pencarian para pendaki tersebut.

WAJIB BACA :  Dua Letusan Gunung Merapi Jumat Malam Merupakan Pelepasan Gas

“Tetap kita lakukan pencarian,” jawabnya.

Diketahui, jika Sucipto ini telah melakukan pendakian sendirian ke Gunung Merapi pada hari Senin (11/12) lalu. sementara Zada mendaki bersama dengan 10 orang rombingan dari Pondok Pesantren Al-Marufiyah, Magelang.

baca juga: Erupsi Gunung Agung Akan Lebih Besar Dari Gunung Merapi di Tahun 2010?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here