Prabowo Umumkan Gerindra Resmi Calonkan Sudirman Said Sebagai Cagub Jawa Tengah!

0
634
Sudirman Said Gerindra
Copyright©merdeka

Prabowo Umumkan Gerindra Resmi Calonkan Sudirman Said Sebagai Cagub Jawa Tengah!

Indowarta.com – Sang mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral atau biasa disingkat dengan ESDM bernama Sudirman Said secara resmi telah diusung oleh Partai Gerindra untuk diajukan sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada yang akan digelar beberapa pekan kemudian.

Baca Yuk: Nasdem Ngaku Tulus Ikhlas Berjuang Bersama PDIP di Pilgub Jateng!

Untuk mengambil keputusan ini pihak Gerindra sendiri mengakui membutuhkan waktu yang cukup lama, dan setelah lama dirundingkan akhirnya partai politik yang berlambangkan Kepala Garuda tersebut telah memutuskan akan mencalonkan Sudirman Said sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah.

Hal tersebut telah diungkapkan secara langsung oleh Prabowo Subianto pada saat ditemui di Kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pagi tadi.

WAJIB BACA :  Dua Faktor Ini yang Sebabkan Gerindra Salip PDIP di Ranah Survey!
Sudirman Said Gerindra
Copyright©merdeka

Selain itu, ia juga menambahkan jika keputusan yang mencalonkan Sudirman menjadi Cagub Jawa Tengah ini sendiri sudah dipertimbangkan betul oleh pihaknya. Terlebih lagi Prabowo juga ikut turun langsung ke struktur partai Gerindra yang berada di Jawa Tengah untuk mendengarkan aspirasi dari para kadernya.

“Kami juga berikan tugas kepada Pak Sudirman Said mencari wakil yang kuat, membentuk organisasi pemenangan, dan memantapkan koalisi. Untuk koalisi Jawa Tengah bisa dikatakan mantap” seperti itulah ucap Prabowo Subianto ketika diwawancarai oleh beberapa awak media mengenai usulan calon Gubernur Jawa Tengah andalannya.

Simak Juga: Kenapa Ananda Sukarlan ‘Walk Out’ Saat Gubernur Anies Pidato?

Mengapa harus Sudirman Said yang harus diajukan untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah oleh para divisi partai Gerindra. Kemungkinan besar pemikiran dari team Partai Politik rata-rata adalah beliau terkenal cukup ramah dan peduli dengan masyarakat.

WAJIB BACA :  Barometer Jokowi dan Sri Mulyani Ungguli Prabowo dan Anies Baswedan!

Tidak hanya itu saja, Sudirman Said juga sudah memiliki beberapa pengalaman untuk bergerak di bidang instansi pemerintahan, apalagi pengalaman terakhirnya adalah sebagai Menteri Energi Sumber Daya Mineral, dengan berbekal ilmu tersebut beliau diharapkan ketika terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah mendatang mampu untuk mengendalikan, memperkaya, memanfaatkan dan mengolah ESDM yang berada di wilayah pimpinanya lebih baik lagi jika dibandingkan dengan yang sebelumnya.

baca juga: gagal dekati kang emil, gerindra gaet presiden persebaya jelang pilkada jatim 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here