Airlangga Hartarto Jadi Ketua Umum golkar Gantikan Setya Novanto!

0
943
Airlangga Hartarto
Copyright©banjarmasinpost

Airlangga Hartarto Jadi Ketua Umum golkar Gantikan Setya Novanto!

Indowarta.com – Rapat Pleno digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar pada Rabu malam, 13 Desember 2017. Hasil rapat tersebut memutuskan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar menggantikan Setya Novanto.

Mengenai pergantian tersebut juga diungkapkan oleh Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid. Dia menyatakan sejak berstatus terdakwa kasus dugaan korupsi Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, Setya Novanto telah dinonaktifkan sebagai Ketum Partai Golkar.

‘Sejak ditetapkan sebagai terdakwa sudah dinonaktifkan. Pergantian dari Bapak Setya Novanto kepada Airlangga Hartanto definitif ditetapkan pada rapat pleno ini’ ujarnya saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Rabu malam, 13 Desember 2017.

WAJIB BACA :  Ditunda, Sidang Lanjutan Setya Novanto Digelar Besok!

Meskipun Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), Nurdin menegaskan jika Airlangga Hartarto telah resmi menjabat sebagai Ketua Umum Golkar. Kemudian setelah ini Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapinmas) Munaslub untuk mengukuhkan Airlangga sebagai Ketum Golkar.

Airlangga Hartarto
Copyright©mediaindonesia

Nurdin pun mengatakan dengan demikian dari hasil rapat pleno maka tak ada lagi jabatan yang kosong di partainya. ‘Tak ada lagi jabatan yang kosong dan malam ini Rabu 13 Desember 2017 Ketua Golkar diisi oleh Airlangga Hartarto’ ujarnya.

Pergantian pimpinan partai berlambang pohon beringin tersebut dilakukan setelah Ketua Umum Golkar seblumnya Setya Novanto ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pria 52 tahun tersebut terjerat kasus korupsi E-KTP dan saat ini ditahan di rumah tahanan (rutan) KPK. Pada Rabu pagi, sidang kasus Setya Novanto sendiri digelar di Pegadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

WAJIB BACA :  KPK Harus Segera Limpahkan Kasus Setya Novanto Ke Pengadilan?

Sementara pengukuhan Airlangga Hartanto sendiri akan dilakukan dalam Munaslub pada tanggal 19-20 Desember 2017 mendatang. Sebelumnya Nurdin mengatakan dalam rapat pleno ditetapkan bahwa Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar, posisi ketua umum dinyatakan kosong. Hal ini terkait dengan permasalahan hukum yang menjerat Mantan Ketua Umum sebelumnya Setya Novanto.

Sementara rapat pleno Partai Golkar sendiri digelar selama kurang lebih 3 jam. Rapat dimulai pukul 20.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 23.25 WIB. Dalam rapat tersebut dibahas sejumlah hal seperti nasib Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, pemilihan Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum yang baru dan juga Munaslub.

Baca juga :  Ketua Golkar Akan Jadi Penentu Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here