Dianggap Maksiat, Ormas Islam Jakarta Akan Gelar Aksi Tolak DWP 2017!

0
11657
Aksi Tolak DWP 2017
Copyright©wartakota

Dianggap Maksiat, Ormas Islam Jakarta Akan Gelar Aksi Tolak DWP 2017!

Indowarta.com – Penolakan terhadap acara Djakarta Warehouse Project (DWP) sepertinya akan dilakukan. Penolakan tersebut rencananya akan dilakukan oleh sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Masyarakat Muslim Kemayoran bersatu.

Ormas tersebut akan mengelar aksi tolak DWP 2017 itu pada Kamis, 14 Desember 2017 di depan Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Dewan Penasehat LBH Bang Japar Kecamatan Kemayoran, Suhadi.

Dia menilai jika kegiatan DPW tidak sesuai dengan norma agama dan budaya. Selain dia juga membeberkan sejumlah ormas yang akan ikut dalam aksi tolak DWP tersbeut. Sejumah ormas dan kelompok itu diantaranya Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam, PWB, Formasi, IKBMK, Lakri, Garfda FBR, Gemais Betawi dan Majilis Ta’lim Kemayoran.

WAJIB BACA :  Penuhi Janji Kampanye, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Buka lebar Monas Untuk Warga!

Suhadi menambahkan jika aksi tolak DWP 2017 dilakukan karena menganggap jika DWP dapat merusak akhlak generais muda. Cukup diketahui DWP sendiri sejenis festival musik untuk genre EDM (Eectric Dence Musik). Acarana ini sendiri rencananya akan digelar di Ji-Expo pada akhir pekan ini tepatnya Jumat, 15 hingga 16 Desember 2017.

Aksi Tolak DWP 2017
Copyright©swamedium

Menurutnya acara DWP di Kemayoran tersebut akan merusak citra kawasan itu sebagai tempat bagi ulama. ‘Aksi damai penolakan ini karena DWP tidak sesuai dengan norma agama dan budaya, acara ini juga berbau maksiat. Kami berharap agar masyarakat tetap menjaga Kemayoran sebagai kampung ulama dan jawara, kami mengharpkan masyarakat juga ikut menjauhkan kawasan ini dari kemaksiatan’ ujar Suhadi.

WAJIB BACA :  Sentilan Anies Baswedan Soal Pohon Imitasi

Suhadi menambahkan jika pihaknya saat ini menuju ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk memberikan surat pemberitahuan mengenai aksi tolak DWP 2017 tersebut. Dia memperkirakan massa yang akan ikut mendukung aksi penolakan damai ini mencapai 2000 orang.

Sebelum ke lokasi aksi yakni di Jl-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, massa nantinya akan menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta terlebih dahulu. ‘Insyallah jam 10.00 WIB sudah ada di Balai Kota. Sejumah ormas dan kelompok akan ke Balai Kota dulu untuk bertemu gubernur dan dilanjutkan dengan konvoi ke Kemayoran’ ujar Suhadi.

Dia mengatakan massa ke Balai Kota nantinya untuk berdialog dengan Gubernur DKI Jakarta. Dalam pertemuan tersebut massa akan menyampaikan permintaan kepada Anies Baswedan agar menghentikan dan tidak mengizinkan konser DWP diadakan.

Baca juga : Ketika Seorang Warga Ini Keceplosan Sebut Dapat Amplop dari Anies Baswedan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here