Mengintip Bocoran Seleksi CPNS 2018 dari Kemenpan RB!

0
1036
seleksi cpns 2018
Copyright©tempo

Mengintip Bocoran Seleksi CPNS 2018 dari Kemenpan RB!

Indowarta.com – Kementerian Pendayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kembali membukan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Seleksi CPNS 2018 sendiri saat ini masih dalam tahap awal dan dibuka tahun ini.

Terkait dengan CPNS 2018 ini juga dijelaskan oleh Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan RB, Herman Suryatman. Dia mengatakan sampai saat ini seleksi CPNS yang akan dilangsungkan tahun depan masih dalam tahap perhitungan formasi, pendalaman dan pengkajian.

Herman belum menyampaikan secara jelas kapan pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka. ‘Belum tahu masih dalam pendalaman, perhitungan serta pengkajian. Lihat saja nanti’ ujarnya saat dihubungi pada Rabu, 13 Desember 2017.

WAJIB BACA :  Penerimaan CPNS Kemenkumham yang Lolos Kurang Dari Kuota!

Baca juga : Kementrian Luar Negeri Umumkan Hasil Seleksi CPNS, Cek Selengkapnya Di Sini!

Dia juga tidak menjelaskan berapa banyak jumlah yang nantinya akan diambil dalam seleksi CPNS 2018. Herman hanya mengatakan jika jumlah nantinya untuk mengisi sejumlah formasi bidang kesehatan, pendidikan serta jabatan yang mendidik nawacita.

seleksi cpns 2018
[email protected]

‘Belum tahu berapa jelasnya, berapa banyak jumlah yang akan diambil. Tapi itu yang jelas untuk kesehatn, jabatan-jabatan untuk nawacita dan juga pendidikan’ ujar Herman.

Herman sendiri menambahaan jumlah CPNS yang nantinya akan diambil tidak akan melampaui jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun. ‘Pokoknya tidak lebih, kan yang pensiun ada 200 ribuan, jadi tak akan lebih dari itu’ sambungnya.

WAJIB BACA :  BKN Pastikan Seluruh Sistem Seleksi CPNS  Siap Digunakan!

Melihat dari seleksi CPNS tahun 2017, menurut Herman antusiasme generasi milineal sangat luar biasa. Tercatat dalam seleksi CPNS tahun ini mencapai lebih dari2,6 juta orang yang mendaftar untuk mengikuti seleksi.

Oleh sebab itu, Herman memperkirakan untuk seleksi CPNS 2018 mestinya akan lebih dari tahun ini. Jumlah generasi milineal yang mengikuti seleksi diperkiakan akan lebih banyak yang mendaftar. Selain itu menurutnya profesi PNS masih menjadi favorit nomor satu generasi milineal di Tanah Air sampai saat ini.

Baca juga : Jawaban Kemenkeu Saat Dituding Curang dalam Seleksi CPNS 2017!

Sementara itu untuk mekanisme seleksi CPNS tahun depan, menurut Herman tak akan jauh berbeda dengan tahun ini. Dia menjelaska jika seleksi nantinya masih akan menggunakan Computer Asssisted Test (CAT). Oleh sebab itu dia juga menghimbau agar calon pendaftar lebih mempersiapkan sebelum pendaftaran dibuka.

WAJIB BACA :  Kocaknya Aksi Netizen Satu Ini yang Malah Cari Jodoh Saat Pengumuman Seleksi CPNS!

‘Masih tetap menggunakan CAT, jadi anak-anak muda bisa persiapkan diri mereka mulai sekarang. Mereka bisa lakukan simulasi dan latihan, untuk berhasil kuncinya hanya belajar dan terus belajar’ tutup Herman.

Baca juga : Lowongan CPNS Kembali dibuka di Tahun 2018, Ini Formasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here