Kerjasama NASA dan Google Berburu Planet Baru!

0
572
Copyright©Nasa

Kerjasama NASA dan Google Berburu Planet Baru!

indowarta.com – NASA dikabarkan kini sedang menjalin kerjasama dengan perusahaan Google untuk melakukan misi pencarian Planet Baru. Kedua raksasa teknologi ini pun telah mengumumkan kerjasama mereka pada hari Kamis (14/12/17) di Amerika Serikat.

Dilansir dari laman Popular Mechanics, jika kerja sama antara Nasa dan Google ini nantinya akan berfokus pada pengembangan teknologi dan juga fitur pada teleskop luar angkasa milik NASA yakni Kepler.

Baca juga: NASA Kembali Temukan 219 Exoplanet Lagi, Layak Huni?

Nantinya alat tersebut akan mendapat bantaun dukungan tenologi kecerdasan buatan dan juga Machine Learning milik perusahaan Google untuk mencari Planet Baru atau biasa disebut Exoplanet tersebut.

Copyright©Nasa

Kepler ini sendiri, diketahui telah menghabiskan waktu bertahun tahun guna mengumpulkan berbagai data dari ribuan bintang, hal ini dilakukan untuk mencari Planet Baru yang mengorbit diwilayahnya. Namun sayang sekali, dari ribuan data yang telah dikumpulkan, kebanyakan masih belum dan belum bisa di analisi lebih mendalam lagi.

Baca juga: Google Ciptakan Smartphone Android Edisi Khusus YouTube, Ini Kelebihannya!

Maka dari itu, kemungkinan dengan bantuan teknologi kecerdasan buatan milik perusahaan Google ini nantinya bisa menciptakan sebuah algoritma baru, yang mana nanti bisa membantu NASA untuk mempermudah pencarian exoplanet tersebut dari data yang masih belum tersentuh Kepler.

Bisa jadi, dengan bantuan dari perusahaan Google tersebut nantinya pihak NASA akan bisa menemukan lebih banyak Planet Baru dalam pencariannya. Sebelum bekerjasama dengan Google, Kepler ini telah berhasil menemukan lebih dari 2000 Exoplanet selama ini.

Perlu diketahui, Nasa telah meluncrukan Kepler ini pada Maret 2009 lalu dengan misi pencarian exoplanet layak huni. Selama ini, teleskop canggih tersebut telah memonitori sekitar lebih dari 150.000 benda luar angkasa, dan juga memastikan ukuran dan juga cahaya yang telah diperlihatkan, apakah termasuk exoplanet apa bukan.

Apapun iotu, ada perbedaan besar antara bagaimana Kepler mencari Planet Baru yang mirip Bumi dengan mencari sebuah kehidupan baru.

Baca juga: NASA Rilis Pernyataan Soal Planet Kesembilan, Tanda Kiamat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here