Tampung Mantan Jokowi, Gerindra Dinilai Tak Mampu Lahirkan Kader Potensional!

0
2480
Anies, Prabowo, dan Sudirman Said.
Copyright ©Jawa Pos

Tampung Mantan Jokowi, Gerindra Dinilai Tak Mampu Lahirkan Kader Potensional!

Indowarta.com – Partai Gerindra dianggap gagal menciptakan kader potensial untuk diusung sebagai calon gubernur. Mengenai hal ini terlihat dari keputusan partai politik itu yang mengusung dua mantan menteri kabinet Joko Widodo sebagai calon gubernur Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

BACA JUGA : Prabowo Umumkan Gerindra Resmi Calonkan Sudirman Said Sebagai Cagub Jawa Tengah!

“Mohon maaf, Gerindra gagal memberikan internal kader dia sendiri menjadi calon gubernur sehingga dia melihat calon yang potensial jadi,” ucap peneliti Lingkaran Survei Indonesia, Ardian Sopa, Jumat (15/12/17).

Untuk DKI Jakarta, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memutuskan untuk memberikan dukungan kepada mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Basewedan sebagai calon gubernur DKI. Sedangkan yang menjadi pendamping Anies adalah kader Gerindra yaitu Sandiaga Uno. Pasangan ini kemudian berhasil keluar sebagai pemenang.

WAJIB BACA :  Jokowi Undang Prabowo Untuk Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby, SBY?

Di Jawa Tengah, Probowo memutuskan untuk mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said. Sedangkan nama Fery Juliantono yang diketahui adalah kader internal dari Gerindra telah tersingkir dari pilihan bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah.

“Ini kan mantan Jokowi yang secara politik dianggap berseberangan sehingga ditampung oleh Gerindra dan memanfaatkan potensi itu,” kata Ardian.

Anies, Prabowo, dan Sudirman Said
Copyright ©tribunnews

Dia menilai, Partai Gerindra lebih berfokus untuk meraih kemenangan jika dibandingkan dengan mengambil resiko untuk memutuskan mengusung para kadernya sendiri. Disamping itu, Ardian melihat, kalau peluang dari partai tersebut di Jawa Tengah masih cukup sulit.

BACA JUGA : PKS Masih Tunggu Kasasi Soal Bayar Rp 30 M Karena Fahri Hamzah!

Hal ini dikarenakan petahana Ganjar Pranowo sudah memiliki elektabilitas yang sangat tinggi di Jawa Tengah, jika dibandingkan dengan para calon lainnya yang diusung, menurutnya masih terpaut jauh.

WAJIB BACA :  Pengakuan TGB Saat Tinggalkan Prabowo Lalu Dukung Jokowi !

“Kalau Pak Ganjar maju, maka sulit untuk calon lain,” tutur Ardian.

Sebelumnya diketahui, Gerindra sudah mendeklarasikan calon gubernur Jawa Tengah, yaitu mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said. Acara tersebut diselenggarakan di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Dalam acara itu juga telah didatangi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Jadi ini tadi selesai rapim (Gubernur DKI) langsung ke sini, langsung ini diterusin lagi karena ada rapim lagi jam 14.00 WIB,” ungkap Anies.

Baca Yuk: Nasdem Ngaku Tulus Ikhlas Berjuang Bersama PDIP di Pilgub Jateng!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here