Aksi Bela Palestina, MUI Harap Jumlah Massa Lebihi Aksi 212!

0
778
Copyright ©Detik

Aksi Bela Palestina, MUI Harap Jumlah Massa Lebihi Aksi 212!

indowarta.com – MUI (Majelis Ulama Indonesia) mengajak para umat Islam Tanah Air untuk berkumpul di Seberang Istana Merdeka untuk ikut Aksi Bela Palestina. Dalam aksi ini mereka ingin memprotes pengakuan yang dilontarkan oleh presiden Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Seperti yang kita ketahui, jika Donald Trump telah membuat pengakuan sepihak dimana ia mengatakan jika negaranga mengakui jika Yerusalem merupakan ibukota dari Israel. Sontak saja, apa yang dilakukan oleh Trump tersebut pun kini menuai berbagai kritikan dari seluruh negara.

Baca juga: Saat Oki Deklarasikan Yerusalem Timur Sebagai Ibukota Palestina!

KH Cholil Nafis, selaku Ketua Komisi Dakwah MUI mengatakan, jika klaim sepihak yang dilakukan oleh Trump sudah melanggar peraturan Internasional. Dan Aksi Bela Palestina ini merupakan sebuah wujud sikap umat yang anti penjajahan.

Copyright ©Detik

“(Alasan aksi Bela Palestina) Donald Trump melanggar peraturan internasional. Kedua, agama Islam itu antipenjajahan, setiap orang dilahirkan merdeka,” ucap Cholil seperti dikutip dari Laman detikcom.

Baca juga: Jalur Gaza Makin Memanas Lantaran Pernyataan Donald Trump Soal Yerusalem!

“Dan ini jadi ilustrasi dalam pembukaan UUD kita, bahwa kemerdekaan adalah hak seluruh anak bangsa, termasuk juga kita ingin menyampaikan kemerdekaan adalah hak semua bangsa (termasuk Palestina),” tambahnya

Terkait tentang jumlah massa yang akan datang nanti, Cholil mengatakan jika tak ada target nantinya, namun ia mempersilahakn seluruh umat Islam Tanah Air bisa datang untuk menyerukan tuntutan yang sama.

Disisi lain, dalam aksi Bela Palestina ini juga bisa dijadikan untuk ruang silaturahmi umat Islam agar bisa berkumpul dan menyampaikan aspirasi mengenai kemerdekaan dari Palestina. Dan dalam aksi tersebut nantinya akan melibatkan beberapa elemen, seperti NU, Muhammadiyah, Persis, dan masih banyak lagi. Cholil juga menambahkan, para umat nonmuslim pun dipersilahkan bergabung jika mereka ingin datang dalam aksi tersebut.

“Kita tidak pakai target, ya. Siapa pun, umat Islam yang mau datang silakan. Ini kan ada common sense, tuntutan yang sama, dan sisi lain kita silaturahim, orang Islam berkumpul untuk menyampaikan pendapatnya,” ucap Cholil.

Acara Aksi Bela Palestina ini sendiri nantinya akan digelar pada Minggu (17/12/17) nanti, aksi akan dimulai dengan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Istiqlal dan masjid di sekitar Monas.

Baca juga: Akan Ada Aksi Bela Palestina, GNPF Ulama Temui Fadli Zon dan Fahri Hamzah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here