Airlangga Hartarto Sebaiknya Mundur dari Menteri demi Golkar?

0
705
Copyright ©Beritasatu

Airlangga Hartarto Sebaiknya Mundur dari Menteri demi Golkar?

indowarta.com – Idil Akbar, selaku pengamat politik dari Universitas Padjajaran ini menilai, jika Airlangga Hartarto seharusnya mundur saja dari kursi menteri setelah ia dikukuhkan menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto.

Dengan dirinta mundur dai kursi menteri tersebut nantinya, maka Airlangga Hartarto bisa menunjukan jika dirinya ini memiliki etika dalam berpolitik nanti, untuk menjalankan kabinet menteri maupun mengurus partai.

Baca juga: Sosoknya Bersih, Airlangga Hartarto Akan Mampu Naikkan Elektabilitas Golkar!

“Sebaiknya memangmundur dari kursi menteri. Karena saya kira setidaknya Airlangga harus menunjukan sikap bahwa dia memiliki etika politik untuk menjalankan komitmen kabinet menteri ataukah menjadi ketum partai,” ucap Idil dikutip dari laman republika.

Copyright ©Beritasatu

Idil juga menilai, jika Airlangga Hartarto juga perlu untuk menjalankan komitmen pemerintahan Jokowi JK untuk tidak melakukan rangkap jabatan nanti. lebih lanjut lagi, Idil juga menilai jika keingginan dari Airlangga saat maju sebagai ketua umum dari partai Golkar tersebut adalah membesarkan partai berlambang pohon beringin ini.

Baca juga: Ngakunya Diare, Tapi Setya Novanto Kok Main Pingpong di Penjara ?

Maka dari itu Idil memiliki pendapat, jika Airlangga haruslah mengdurkan diri dari kursi menteri agar bisa lebih fokus menyelamatkan partai yang usung tersebut, apalagi semenjak kasus Setya Novanto itu nama Partai Golkar jadi buruk.

“Kalau ingin membesarkan Partai Golkar atau untuk menyelamatkan jalan partai yang terseok-seok dengan masalah Setnov, saya kira fokus partai jadi sangat penting. Jadi sebaiknya memang harus mengundurkan diri,” kata Idil.

Dan, pada rapae pleno DPP Partai Golkar yang digelar pada Rabu (13/12/17) malam, telah resmi memutuskan jika Airlangga Hartarto telah dipilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Selanjutnya, partai yang identik dengan warna kuning tersebut akan menggelar Rapimnas pada tanggal 18 Desember mendatang, serta akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa untuk meresmikan Airlangga sebagai Ketum pada tanggal 19-20 Desember 2017 mendatang.

Baca juga: Airlangga Hartarto Jadi Ketua Umum golkar Gantikan Setya Novanto!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here