Fadli Zon Kesal Banyak CCTV Tak Nyala Saat Sidak Kompeleks Gedung DPR!

0
722
Fadli Zon.
Copyright ©Kumparan

Fadli Zon Kesal Banyak CCTV Tak Nyala Saat Sidak Kompeleks Gedung DPR!

Indowarta.com Fadli Zon selaku Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPR telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan parlemen. Dalam sidak yang dilakukan di kompleks gedung DPR itu, dia telah menemukan temuan yang mencengangkan.

BACA JUGA : PKS Masih Tunggu Kasasi Soal Bayar Rp 30 M Karena Fahri Hamzah!

Pada saat itu Fadli Zon tercengang pada saat melakukan pemeriksaan di control room. Pasalnya 136 CCTV yang dipasang dalam gedung tersebut, hanya ada 18 CCTV yang telah terlihat masih aktif saat itu.

“Yang agak mencengangkan itu adalah CCTV. Terus terang saja tadi kita melihat control room CCTV, dari 136 CCTV ternyata yang bekerja cuma 18, di control room juga mati semua,” ucap Fadli zon usai melakukan sidak di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (15/12/17).

WAJIB BACA :  Didukung PKS, Fadli Zon Ngotot Usulkan Pansus terkait Kecurangan Pemilu 2019 !

“Saya kira sebagai lembaga tinggi negara DPR itu sistem pengamanan kita ini ternyata masih sangat lemah,” sambungnya.

Fadli Zon
Copyright ©Detik

Terlihat sangat kesal setelah melihat adanya banyak CCTV yang tidak berfungsi, Fadli Zon menegaskan pihaknya akan segera melakukan pembahasan mengenai temuan sidaknya tersebut. Dia menganggap kalau Kesekretariatan Jenderal (Kesetjenan) DPR terbilang amatir.

BACA JUGA : Kata KPK Soal 3 Nama Politisi PDIP yang Hilang di Dakwaan Setya Novanto!

“Kita akan rapatkan segera karena, menurut saya, (masalah) CCTV ini luar biasa. Masak mati gitu dan ternyata mungkin saya juga belum lihat kameranya seperti apa, kamera beneran apa nggak tuh,” ucap Fadli Zon.

“Jangan-jangan kenapa kok bisa mati dan kenapa tidak ada maintenance terhadap kamera CCTV, monitornya juga nggak berfungsi dengan baik. Servernya nyala, tapi nggak ada apa-apa. Menurut saya, ini amatiranlah,” tambahnya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Keyakinan Fadli Zon Atas Kemenangan Anies Baswedan Usai Ungguli Ahok di Berbagai Survey!

Sebelumnya diketahui, polikus Gerindra itu melakukan sidak du kompleks perlemen didampingi oleh Ketua BURT Anton Sihombing sekitar pada pukul 10.33 Wib. Sidak ini diawali di dalam ruang pemberitaan media sosial setelah itu ke dalam ruang audio, ruang ganti Pemdal, control room, serta yang terakhir dilakukan di kawasan parkir DPR.

Disamping menemukan beberapa CCTV yang banyak tidak berfungsi pada saat sidak kali ini, Fadli Zon dan Anton menilai kalau fasilitas di parkir DPR sudah tidak memadai. Dan pada saat itu, Anton tampak marah-marah melihat itu.

BACA JUGA : Akan Ada Aksi Bela Palestina, GNPF Ulama Temui Fadli Zon dan Fahri Hamzah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here