Awas,, Bumi Akan Alami Fenomena Ini 2 Januari Nanti, Jangan Berkendara!

0
166147
Copyright ©radar

Awas,,Bumi Akan Alami Fenomena Ini 2 Januari Nanti, Jangan Berkendara!

Indowarta.com – British Medical Journal, baru saja memberikan pengumuman tentang hindari berkendara pada malam hari tanggal 2 Januari 2018 mendatang. Mereka memberikan alasan jika diperkirakan pada malam itu, kejadian kecelakaan fatal akan meningkat hingga 5% jika dibandingkan dengan malam lainnya. Kenapa?

Hal tersebut dikarenakan kondisi alam saat itu akan terjadi full moon alaian bulan purnama. Pada laporannya di British Medical Journal, Elder Shafir dan juga Donald Redelemeir menerangkan, jika sejak pada tahun 1975 hingga 2014 telah terjadi full moon sekitar 494 kali.

Baca juga: Jalur Gaza Makin Memanas Lantaran Pernyataan Donald Trump Soal Yerusalem!

WAJIB BACA :  Jangan Berkendara Malam Saat Tangal 2 Januari 2018 Nanti!

Seraya dengan pernyataanm diatas, kalastro.id juga mengatakan jika supermoon pada 2 Januari nanti akan menjadi yang terbesar dan juga paling terang sampai 2034 mendatang. Dal ini dikarenakan sejak hari kedua tahun 2018 itu, ada bulan Purnama yang sangat dekat dengan Bumi.

Copyright ©radar

Dengan begitu, pada tanggal 2 Januari 2018 nanti, kita bisa melihat dua bulan purnama merah dan putih, dan bulan ini akan berwarna merah saat gerhana bulan total 31 Januari mendatang. Dan pada hari kedua tahun 2018 nanti akan berwarna putih.

Baca juga: Daftar Nama 13 Korban Kecelakaan di Tol Cawang!

Dan ada yang menarik pada fenomena full moon ini, dimana seluruh wilayah yang ada di Indonesia bisa melihat fenomena tersebut. sehingga nantinya cahaya merah putih dari Bulan tersebut akan terpencar melingkupi seluruh nusantara.

WAJIB BACA :  Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Siapkan Sanksi Untuk PNS yang Bolos Besok 2 Januari!

Dan bulan purnama pada 2 Januari mendatang, merupakan yang pertama dari total 13 bulan purnama yang akan terjadi pada tahun 2018 mendatang. Dan yang lebih menarik lagi, bulan purnama tersebut terjadi sekitar 4 jam lamanya setelah Bulan berada dalam titik terdekat dari Bumi, kita pun bisa melihatnya cukup lama.

Dan pada awal tahun nantinya, Bulan akan mencapai fase purnama pada pukul 09:24 WIB, sementara bulan akan mencapai pada titik terdekat dari Bumi pada pukul 04:54 WIB.

baca juga: Kerjasama NASA dan Google Berburu Planet Baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here