Lawan Asam Lambung dengan Konsumsi Buah-buahan Ini!

0
5067
asam lambung
Copyright ©hellosehat

Lawan Asam Lambung dengan Konsumsi Buah-buahan Ini!

Indowarta.com – Ketika asam lambung kambuh tentunya itu menjadi hal yang paling tidak mengenakan, apalagi ketika kita sedang melakukan kegiatan sehari-hari. Hal itu bisa terjadi ketika lambung kosong tak terisi makanan kemudian kita langusung mengisinya dengan makanan pedas atau asam.

Jika hal tersebut itu kita lakukan, maka jangan kaget jika asam lambung meningkat. Tentu kalau sudah terjadi seperti itu, penderita akan langsung mencari obat untuk meredakan rasa perih dibagian perut tersebut.

Akan tetapi dari pada mengkonsumsi obat untuk meredakan asam lambung, lebih baik coba cara yang lebih aman. Kita bisa mencoba mengkonsumsi buah-buahan yang tentunya dipercaya meredakan asam lambung.

WAJIB BACA :  Gejala Asam Lambung Tiggi dan Cara Mengobatinya!
asam lambung
Copyright ©merdeka

Berikut ini buah-buahan yang dapat menetralkan asam lambung :

1. Melon
Buah yang satu ini dismping membuat segar, ternyata juga bermanfaat utnuk menurunkan tingkat keasaman lambung. Selain itu mengkonsumsi buah melon ini juga dapat mencegah rusaknya selaput lendiri, dengan demikian resiko asam lambung akan turun.

2. Pir
Buah berwarna putih pucat ini ternyata meiliki kandungan yang baik untuk mengatasi asam lambung. Pir memliki keasaman 3,5 hingga 4,6 yang memenuhi syarat sebagai salah satu buah penurun keasaman di perut. Selain itu kandungan serat dan pektin didalam buah ini juiga mampu mencegah perut terkena serangan asam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here