Ada Aksi Bela Palestina, Ketua PBNU Akan Absen!

0
486
Said Aqil Siradj
Copyright©datdut

Ada Aksi Bela Palestina, Ketua PBNU Akan Absen!

Indowarta.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyatakan, pihaknya tidak akan ikut hadir dalam aksi bela Palestina yang akan digelar di kawasan Monas, Jakarta pada 17 Desember mendatang. Acara tersebut diketahui telah diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia.

BACA JUGA : Aksi Bela Palestina, MUI Harap Jumlah Massa Lebihi Aksi 212!

Said mengaku, dirinya tidak bisa mengikuti aksi bela Palestina di Monas itu, karena dia menilai kalau masih ada banyak cara untuk dapat menyelesaikan masalah yang terjadi di Palestina. “Enggak (datang). Menyelesaikan masalah bukan hanya lewat aksi,” ucap dua saat di Kantor PBNU di Jakarta, Jumat (15/17/18).

Dia mengatakan, NU sudah menggelar aksi serupa yang dilakukan beberapa waktu lalu. Pada saat itu, Said menilai, kalau NU merupakan ormas Islam pertama kali yang sudah menyatakan suaranya mengenai adanya keputusan yang dikeluarkan oleh Presiden Amerikan Serikat Donald Turm yang mengakui Yarusalem merupakan ibu kota Israel.

Disamping itu, Said juga tidak mempermasalahkan jika warga nadhliyin ingin mengikuti aksi bela Palestina yang akan diselenggarakan mendatang. “Masa tidak boleh (jemaah NU ikut aksi). Asal tidak membawa simbol NU,” jelasnya.

lukman hakim s
Copyright©teraslampung

Sedangkan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menghimbau kepada seluruh peserta aksi bela Palestina untuk tidak mengeluarkan caci maki kepada pihak manapun pada saat melakukan ujuk rasa yang digelar dikawasan Monas nanti.

BACA JUGA : Ketika Pengunjuk Rasa Teriaki Pengunjung DWP yang Berpakaian Mini!

Selain itu, dia berharap kepada seluruh peserta aksi untuk tidak terpancing provokasi dan tetap mematuhi ketertiban selamanya jalannya aksi bela Palestina. Mengenai hal itu, telah dinyatakan oleh Lukman pada saat hadir dalam diskusi yang bertajuk Indonesia Bersama Palestina di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta.

“Menunjukkan aksi dilakukan secara damai, tidak terprovokasi, jangan ada caci maki di ruang publik. Mengedepankan doa bersama,” tutur Lukman.

Lukman sendiri mengaku telah memberikan dukungan adanya aksi bela Palestina ini, karena adanya sisi positif yang terdapat dalam aksi tersebut, yaitu menggelar doa bersama. Akan tetapi, adanya iktikad baik itu akan tercoreng bila adanya tindakan yang tidak tertib dan adanya caci maki kepada beberapa pihak.

“Mengedepankan doa bersama agar yang menjadi aspirasi untuk Palestina terwujud,” tegas dia.

Baca juga: Saat Oki Deklarasikan Yerusalem Timur Sebagai Ibukota Palestina!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here